SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Bawaslu Sulsel Kabulkan Gugatan IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 11 Mei 2018 17:50
Bawaslu Sulsel Kabulkan Gugatan IYL-Cakka

Ilustrasi. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan akhirnya mengabulkan gugatan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), Jumat (11/5/2018).

Putusan soal jadwal kampanye akbar itu dibacakan oleh majelis sidang di Gedung Bawaslu Sulsel Jalan AP Pettarani, Kota Makassar.

“Memutuskan, mengabulkan permohonan pemohon (IYL-Cakka) untuk sebagian, serta meminta KPU Sulsel sebagai pihak termohon untuk melaksanakan putusan ini,” ucap Ketua Majelis Sidang Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi.

Selain itu, Bawaslu Sulsel membatalkan keputusan termohon atau KPU Sulsel tentang Penetapan Perubahan Jadwal Kampanye Rapat Umum Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel tahun 2018.

“Memerintahkan kepada termohon atau KPU Sulsel untuk menerbitkan Surat Keputusan yang menetapkan jadwal dan tempat kampanye Rapat Umum pada masing-masing pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel tahun 2018 berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku paling lambat satu hari sebelum pelaksanaan kampanye Rapat Umum putaran kedua,” lanjut Arumahi.

Terakhir, Bawaslu meminta kepada termohon atau KPU Sulsel untuk melaksanakan keputusan ini.

Diketahui, KPU Sulsel hanya menetapkan jadwal dan lokasi kampanye tiga paslon pada Pilgub Sulsel. Sementara jadwal dan lokasi kampanye paslon IYL-Cakka belum ditentukan. Padahal, IYL-Cakka sudah mengusulkan jadwal kampanye akbar di Kota Makassar pada tanggal 23 Juni mendatang. (*)


div>