KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Bawaslu Takalar Gandeng BPJS Ketanegakerjaan

Reporter:

Supahrin Tiro

Editor:

Iskanto

Jumat , 19 Oktober 2018 18:10
Bawaslu Takalar Gandeng BPJS Ketanegakerjaan

Badan Pelayanan Jaminan Kesehatan (BPJS) Cabang Takalar melakukan sosialisasi di Kantor Bawaslu Takalar, Jalan Syek Yusuf, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Jumat (19/10).

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM– Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan KCP Gowa Sungguminasa melakukan sosialisasi di Kantor Bawaslu Takalar, Jalan Syek Yusuf, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Jumat (19/10).

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan KCP Gowa Sungguminasa, Zainuddin yang merupakan wilayah kerja Gowa Takalar menawarkan kepada anggota Bawaslu Takalar dan Panwaslu Kecamatan untuk bisa bergabung sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan.

Mengingat pekerjaan di Bawaslu rawan dari kecelakaan pada saat melaksanakan tugas dilapangan. Sehingga BPJS Ketenagakerjaan menawarkan kepada anggota Bawaslu Takalar untuk bisa bergabung sebagai peserta.

“Ini salah satu cara anggota Bawaslu dapat perlindungan dari BPJS Ketanegakerjaan pada saat terjadi kecelakaan kerja,” ujarnya.

Ketua Bawaslu Takalar, Ibrahim Salim sangat merespon program BPJS ketenagakerjaan untuk bisa bekerjasama dengan Bawaslu Takalar. Apalagi mengenai kecelakaan kerja.

“Sebenarnya kami di Bawaslu Takalar tidak menginginkan hal tersebut, tetapi tidak menutup juga kemungkinan akan terjadi. Paling tidak kita menyiapkan payung sebelum hujan,” ucap Ketua Bawaslu Takalar.

Panwaslu Kecamatan Galesong, Abdul Kadir mengatakan bahwa program BPJS Ketenagakerjaan ini, pihaknya sangat merespon positif karena ini memang butuh perlindungan pada saat melakukan pengawasan dilapangan.

“Tidak menutup kemungkinan pada saat kita melakukan pengawasan dilapangan itu terjadi kecelakaan, lagian juga iurannya perbulan hanya Rp.16.800. Pastinya, saya sangat sepakat dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan yang mau bekerjasama dengan Bawaslu Takalar,” ucap Abdul Kadir. (*)


Tag
div>