SENIN , 16 JULI 2018

Bayar Gaji 13, Pemkot Siapkan Rp 48,3 Miliar

Reporter:

Armansyah

Editor:

asharabdullah

Selasa , 03 Juli 2018 16:00
Bayar Gaji 13, Pemkot Siapkan Rp 48,3 Miliar

kantor balaikota (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kabar bahagia bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemkot Makassar. Pasalnya, gaji ke 13 akan segera dibayarkan.

Tak tanggung-tanggung, Pemerintah Kota Makassar menyiapkan anggaran sebesar Rp48, 3 miliar yang berasal dari APBD Pokok 2018 untuk pembayaran gaji ke 13 bagi 11.005 pegawai.

Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Taslim Rasyid mengatakan, ada beberapa komponen yang dibayarkan pemerintah pada gaji ke 13, yaitu gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan dan tunjangan umum. “Itu yang akan kita alokasikan untuk pegawai,” kata Taslim, Senin (2/7) kemarin.

Pencairan gaji 13 tersebut rencananya akan dilakukan setelah pencairan gaji induk atau reguler yang diterima setiap bulan rampung. “Pencairan gaji masih harus menunggu rampungnya pembayaran gaji bulan Juli,” jelasnya.

Ia pun berharap agar gaji bulan ini bisa secepatnya rampung dan pencairan gaji ke 13 bisa segera dilakukan. Mengingat, gaji ke 13 ini diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan anak sekolah di tahun ajaran baru.

“Dananya sudah siap, namun aturan mengatakan yang dibayar itu gaji bulan Juli dulu. Jadi setelah gaji bulan Juli rampung, kemudian baru gaji 13. Mudah-mudahan Rabu sudah selesai pembayaran gaji bulan Juli,” ungkap Taslim.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto mendesak agar mempercepat proses pencairan gaji 13 ke seluruh ASN lingkup Pemkot Makassar. “Kita ingin gaji 13 ini bisa diproses cepat,” ucap Danny Pomanto.

Ia mengatakan bahwa pihaknya bersama Badan Pengelola Keungan dan Aset telah menyepakati soal anggaran pemberian gaji 13 yang bersumber pada APBD pokok 2018. Kendati demikian pihaknya akan memastikan sumber gaji 13 tersebut. (*)


div>