SENIN , 25 JUNI 2018

Bayar THR, Pemprov Siapkan Rp49 Miliar

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Kamis , 24 Mei 2018 14:15
Bayar THR, Pemprov Siapkan Rp49 Miliar

Ilustrasi. foto: net

*Pembayaran Tunggu Juknis Kemenkeu

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji 14 untuk pegawai negeri sipil (PNS) lingkup pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI. Hal itu diakui oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, Tautoto Tana Ranggina.

Dikatakannya bahwa, pembayaran gaji 14 itu akan disalurkan secara non tunai, yakni akan menggunakan sistem transfer langsung ke rekening bank masing-masing pegawai.

“Tinggal menunggu juknis pembayarannya dari pusat. Begitu ada juknis langsung kita bayar, anggarannya sudah ada kok. Jadi akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing pegawai. Ini THR sekaligus untuk gaji 14-nya,” ujar Toto, Rabu (23/5).

Untuk membayarkan gaji 14 seluruh pegawai PNS di lingkup Pemprov Sulsel, pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp 49.726.423.674.

Sebelumnya, Direktur Kompensasi Aparatur Sipil Negara, Badan Kepegawaian Negara (BKN) Aswin Eka Adhi mengatakan, bahwa penyusunan skema gaji PNS 2018, berdasarkan Nota Keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2018.

Melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur, pihaknya juga menjelaskan jika THR tahun ini bagi PNS, dipastikan lebih besar dari biasanya. Pasalnya besaran THR yang akan dibayarkan berupa gaji pokok ditambah dengan tunjangan kinerja.

“Bedanya tahun ini kita berikan THR untuk pensiunan, tahun lalu tidak. Kemudian kita memberikan tunjungan hari raya. Tambah lagi, dulu kan berdasarkan gaji pokok, sekarang termasuk juga kinerjanya. Jadi, gaji pokok ditambah tunjangan kinerjanya,” jelasnya di Gedung BI, Jakarta, beberapa waktu lalu.(*)


div>