RABU , 23 MEI 2018

Bayern Munchen Juara Bundesliga

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Rabu , 26 Maret 2014 06:47
Bayern Munchen Juara Bundesliga

int

BERLIN, RAKYATSULSEL.COM – Bayern Munchen memastikan diri menjadi juara Liga Jerman setelah dini hari tadi menang 3-1 dari Hertha Berlin padahal tim asuhan Pep Guardiola ini masih menyisakan tujuh pertandingan liga.

Pada debutnya musim ini, Guardiola kini telah memenangi tiga juara dalam sembilan bulan setelah Agustus lalu menjadi juara Paila Super Eropa dan Desember lalu menjadi juara Piala Dunia Antarklub.

Kemenangan ke-19 kali secara beruntun Bayern di Bundesliga ini memastikan gelar ke-24 Liga Jerman dalam sejarah mereka dan kemenangan dari Berlin di Stadion Olimpiade tersebut tak tertahankan ketika mereka sudah unggul 2-0 dalam 15 menit pertama laga itu.

Bayern berselisih satu laga dari rekor musim lalu, dalam meraih gelar liga secara lebih dini.

Gelandang Toni Kroos menciptakan gol pertama sebelum sundulan Mario Goetze menggandakannya untuk membawa klub Bavaria ini meretas jalan untuk meraih poin penuh tiga.

Striker Hertha asal Kolombia Adrian Ramos menjaringkan bola dari titik penalti sebelum gelandang Prancis Franck Ribery menciptakan gol ketiga Bayern.

Dengan tujuh laga masih tersisa, Bayern memimpin klasemen liga dengan terpaut 25 poin dari tempat kedua Borussia Dortmund.

Kroos, yang kontraknya diperpanjang, menciptakan gol pembuka pada menit keenam usai memanfaatkan umpan Mueller.

Goetze menggandakan keunggulan lewat sundulan setelah menerima umpan Bastian Schweinsteiger delapan menit kemudian dan Bayern mendominasi dengan 83 persen penguasaan bola pada awal babak pertama.

Tuan rumah memperkecil lewat gol penalti Ramos pada menit 66 setelah pemain ini dijatuhkan oleh bek kanan Bayern asal Brasil Rafinha.

Namun ketika waktu tersisa 11 menit, Ribery menciptakan gol terbaik dalam laga ini ketika dia menciptakan gol dari sudut yang mustahil usai penetrasi dari Goetze.

Dortmund tetap di urutan dua setelah seri 0-0 melawan peringkat tiga Schalke 04, sedangkan VfL Wolfsburg naik ke peringkat lima setelah menang 3-1 dari papan tengah Werder Bremen berkat gol Junior Malanda, Ivan Perisic dan gelandang serang timnas Jerman U-21 Maximilian Arnold. Bek tengah Sebastian Proedl menciptakan satu gol hiburan untuk Bremen.

Juru kunci Eintracht Braunschweig menang mengejutkan 3-1 dari urutan tujuh Mainz 05 berkat dua gol Dominick Kumbela, demikian Antara melansir AFP.


div>