SELASA , 19 JUNI 2018

Bayern Pastikan Gelar Juara Bundesliga Setelah Habisi Wolfsburg

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Minggu , 30 April 2017 10:52
Bayern Pastikan Gelar Juara Bundesliga Setelah Habisi Wolfsburg

int

RAKYATSULSEL.COM – Bayern Muenchen memastikan diri menjadi tim pertama yang meraih gelar juara di liga top eropa. Hal ini terjadi di laga ke-31 Bundesliga 1 melawan VfL Wolfsburg, Sabtu (29/4).

Pada laga tersebut, Bayern benar-benar tampil mendominasi dan menang besar 6-0. Sebuah kemenangan yang mengantar mereka meraih lima gelar Bundesliga secara beruntun.

Tak hanya itu, ini juga menjadi gelar ke-27 Bayern sepanjang sejarah liga, atau yang terbanyak ketimbang tim-tim lain.

Sebuah kebanggaan tersendiri karena ini adalah musim pertama Carlo Ancelotti. Dia pun menjadi pelatih pertama yang memenangi titel pada empat dari lima liga top eropa yaitu Italia, Inggris, Prancis, dan Jerman.

Pada lain pihak, Wolfsburg mendapati kekalahan terbesar sepanjang sejarah mereka di Bundesliga. Sungguh sesuatu yang tidak baik.

Sejak awal Bayern memang mendominasi. Gol pertama mereka dibuat oleh David Alaba lewat tendangan bebasnya di menit ke-19.

Kemudian Robert Lewandowski membuat dua gol beruntun pada menit ke-36 dan 45 dimana keduanya adalah pemanfaatan umpan tarik.

Pada babak kedua, Bayern tak mengurangi agresivitas. Arjen Robben mencetak gol ke-88 sepanjang karier di Bundesliga lewat sepakan jarak jauh hingga akhirnya dua gol terakhir dibuat oleh Thomas Mueller dan Joshua Kimmich di menit 80 dan 85. Dua gol yang terjadi setelah kartu merah Luiz Gustavo di menit ke-78.

Bayern pun memastikan gelar juara dengan hasil yang sangat sempurna.

VfL Wolfsburg (4-1-4-1): Casteels; Gerhardt, Rodriguez, Knoche, Blaszczykowski; Luiz Gustavo; Horn, Arnold, Bazoer, Didavi; Gomez

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Ulreich; Alaba, Hummels (Bernat 68′), Martinez, Lahm (Rafinha 71′); Thiago (Renato 75′), Kimmich; Coman, Mueller, Robben; Lewandowski

(rap/JPG)


Tag
div>