SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Bazcam Baranti Kembali Salurkan Zakat Puluhan Juta Rupiah

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 20 Juni 2017 15:15
Bazcam Baranti Kembali Salurkan Zakat Puluhan Juta Rupiah

Pengelola Bazcam Kecamatan Baranti, H Zainuddin Sadide. foto: hamsah/rakyatsulsel.

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Badan Amil Zakat Kecamatan (Bazcam) Baranti kembali sukses mengumpulkan zakat sebesar sekira Rp60 juta lebih selama tahun 2017 ini. Angka tersebut termasuk cukup pantastis untuk tingkatan kecamatan. Sebab disejumlah kecamatan angka BAZ merek rata-rata dibawah sepuluh juta rupiah.

Pengelola Bazcam Kecamatan Baranti, H Zainuddin Sadide, menjelaskan, dari tahun ke tahun bersaran zakat yang dikumpulkan Bazcam Baranti terus meningkat.

Bendahara Bascam Baranti ini, menyebutkan, dana Bazcam tersebut diperoleh dari para pengusaha, para guru mulai SD hingga SMA. Dana yang berhasil dikumpulkan tersebut Kamis kemarin disalurkan ke orang-orang yang berhak, seperti fakir miskin, para imam desa dan kelurahan, pegawai syara’, pegawai sosial dan kaum duafa lainnya.

Selain itu, dana Bazcam tersebut juga diberikan kepada keluarga orang meninggal di wilayah kecamatan Baranti.

“Untuk bantuan ke fakir miskin, imam desa dan kelurahan, pegawai syara, petugas amil zakat, diserahkan setiap bulan Ramadhan, sementara untuk bantuan orang meninggal diberikan pada setiap ada anggota keluarga orang kurang mampu di Baranti yang meninggal dunia,” jelas anggota DPRD Sidrap ini, Selasa (20/6).

Zainuddin mengaku, meningkatnya dana Bazcam tiap tahunnya itu merupakan prestasi para pengurus Bazcam Kecamatan Baranti yang mampu mengelola dana Bazcam tersebut secara jujur dan transparan.
Penyaluran dana Baz tahun 2017 ini dilakukan di kediaman Zainuddin Sadide. Ada sekira 425 kupon yang dibagikan ke para penerima zakat.

“Kami juga telah menyalurkan sekira 64 kupon bagi keluarga warga meninggal selama setahun ini,” kata legislator Partai Golkar ini. (***)

 


div>