SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Baznas Enrekang Bakalan Santuni 1.300 Warga Miskin

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 12 April 2017 17:12
Baznas Enrekang Bakalan Santuni 1.300 Warga Miskin

Ilustrasi. foto: net

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang yang dipimpin Mursyid Saleh Mallappa akan menyantuni ribuan fakir miskin yang sudah tergolong tua rentah yang tidak produktif lagi.

“Ada sekira 1.300 orang miskin yang sudah berusia tidak produktif lagi akan disantuni Baznas. Bantuan ini sifatnya bantuan langsung tunai untuk membantu menutupi kebutuhan sehari harinya, seperti makan dan minumnya,” ujar Mursyid, Rabu, (12/4).

Mantan caleg PBB ini, mengungkapkan, selain itu Baznas juga tetap memprioritaskan bantuan yang sifatnya memberdayakan warga miskin lainnya yang tergolong berhak mendapatkan bantuan zakat aliaz mustahik.

Bentuk pemberdayaan ekonomi versi Baznas ini adalah memberikan bantuan ternak berupa kambing kepada 500 orang warga miskin yang masih berusia produktif dan masih sehat bugar.

“Kita akan membagikan 1.000 ekor kambing kepada 500 orang mustahik, untuk memberdayakan orang orang miskin. Satu Kepala Keluarga (KK) miskin mendapatkan sepasang kamping untuk dikembangbiakkan,” jelasnya.

Saat ini Baznas telah mengupulkan zakat sekira Rp3 miliar yang sebagian telah disalurkan untuk memperbaiki rumah rumah warga miskin di beberapa kecamatan. (***)


div>