KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Bea Cukai Parepare Sosialisasikan Tupoksi di Kalangan Pelajar

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Niar

Rabu , 26 September 2018 22:14

PAREPARE, RAKSUL.COM- Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) C Parepare, melakukan sosialisasi terkait tugas dan fungsi bea cukai dengan menyasar pelajar tingkat menengah atas, dalam hal ini Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Parepare.

Sosialisasi dilakukan di atas kapal Tim Operasi BC 30006, sambil mengitari wilayah perairan Parepare- Barru, Rabu (26/9/2018).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi KPPBC TMP C Parepare, Sofyan Hakim mengatakan sosialisasi bertajuk “Lebih Dekat Dengan Bea Cukai” tersebut, bertujuan agar pelajar mengetahui peran dan fungsi Bea Cukai, termasuk wilayah perairan yang diawasi.

“Ini kali keduanya kami gelar. Kami juga akan menyasar sekolah-sekolah lainnya. Selain itu, kita juga sosialisasikan terkait tata cara maupun persyaratan jika mereka nantinya tertarik untuk melanjutkan sekolah mereka di PKN STAN atau tertarik untuk bekerja disejumlah instansi yang berada dibawah naungan Kementrian Keuangan RI” jelasnya.

Sementara Pendamping Siswa MAN 1 Parepare, Muhammad Tang mengaku kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa.

“Ini juga merupakan suatu proses pembelajaran. Ini sangat bermanfaat bagi mereka.” ujarnya.

Para pelajarpun sangat antusias dengan kegiatan ini. Salah satunya Ashadi, iya mengaku senang mengikuti sosialisasi yang diberikan bea cukai.

“Disini kami bisa tau berbagai hal tentang bea cukai. Kami juga dibawa untuk melihat-lihat sarana dan prasarana kapal. Sangat seru dan bermanfaat” akunya. (MP1)


div>