KAMIS , 22 FEBRUARI 2018

Bebas Korupsi, Demokrat Akui IYL-Cakka Mudah Diterima Konstituen

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 05 Februari 2018 18:02
Bebas Korupsi, Demokrat Akui IYL-Cakka Mudah Diterima Konstituen

Andi Azizah Irma Wahyudiyati Irwan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Demokrat memiliki cara khusus setelah menganalisa hasil survei terbaru Populi Center yang merekam empat pasangan di Pilgub Sulsel.

Dari hasil survei itu, pada tingkat penerimaan positif, jagoan Demokrat, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) berada pada posisi teratas dengan perolehan 65,5 persen. Berturut-turut setelah Ichsan, adalah Agus Arifin Nu’mang (64,8 persen), Nurdin Abdullah (59,1 persen), dan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (53,8 persen).

Sementara itu, meski pasangan Nurdin Andullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) diunggulkan pada survei elektabilitas dengan perolehan 32%. Akan tetapi nilai ini menurun sebanyak 6% dari survei yang dilakukan sebelumnya.

Berbeda dengan IYL-Cakka, untuk survei terbaru meningkat sebesar 4 persen dari sebelumnya. Jika trand ini dipertahankan, maka besar kemungkinan IYL-Cakka memcapai elektabilitas 39 persen hingga jelang pemilihan, dan NA-ASS mengalami penurunan.

Sekretaris DPD Demokrat Sulsel, Andi Azizah Irma Wahyudiyati Irwan mengatakan, ini adalah langkah awal yang baik setelah mengkonsolidasikan struktur partai dan sosialisasi hingga kalangan masyarakat.

Menurutnya, nilai jual IYL-Cakka di masyarakat memang akan cenderung positif. Pasalnya duet kepala daerah yang sudah berpengalaman selama dua periode ini tidak pernah sekalipun diisukan kasus korupsi.

“Iya, tentunya ini sesuatu yang positif. Berarti setelah rakorda kemarin, teman-teman di Demokrat semakin semangat melakukan konsolidasi buat mengantarkan Punggawa menuju Puncak. Termasuk juga kader-kader Demokrat yang akan mengikuti Pilkada serentak 2018 ini,” kata Andi Azizah, Senin (5/2/2018).

Dia mengatakan, saat ini BPOKK Partai Demokrat Sulsel sementara melakukan roadshow di Kabupaten/Kota untuk melaksanakan Musancab.

“Ini dilakukan guna memastikan mesin partai di tiap tingkatan bergerak maksimal memenangkan IYL-Cakka Komwas PD Sulsel juga telah melakukan evaluasi dan monitoring untuk Fraksi Partai Demokrat yang ada di seluruh Sulawesi Selatan guna memastikan bahwa Fraksi Partai Demokrat bergerak untuk memenangkan Pilkada di Sulawesi Selatan,” tandasnya. (**)


div>