KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Becak Terintegrasi Ipad akan Meriahkan Pembukaan AMF 2015

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 07 September 2015 16:51

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Walikota Makassar Muh Ramdhan Pomanto melakukan gebrakan istimewa dalam Asean Mayors Forum (AMF) 2015, yaitu mengawinkan teknologi canggih dengan alat transportasi tradisional. Gebrakan yang dimaksud adalah mensinergikan becak dengan teknologi Ipad.

Menurut Danny, sapaan akrab walikota Makassar ini, untuk pertama kalinya becak digunakan sebagai kegiatan pembuka acara di forum internasional. Becak tersebut akan diletakkan di panggung seminar dan akan dipasangi holder ipad dengan alat yang akan menghubungkan ke semua kota yang ada termasuk yang ada di luar Negeri.

“Ada 8 Becak yang di kasi naik di panggung. Nantinya Insya Allah akan dinaiki oleh RI I atau RI II, Mendagri, Gubernur Sulsel, Duta Besar, perwakilan wali kota dari luar Negeri dan dalam walikota dalam negeri. Becak akan dilengkapi dengan holder ipad yang ukuran 12 inc. Setelah tombol ditekan dan pedal digayung, maka akan tersambung sampai di luar negeri, dan semua lampu akan menyala dan menandakan pembukaan AMF telah di mulai di Makassar,” jelasnya.

Danny Pomanto menambahkan, untuk mensukseskan sebuah kegiatan yang bertaraf internasional, harus melibatkan masyarakat bawah. Menurut dia, tanpa melibatkan masyarakat bawah, sebuah kegiatan tidak sempurna, meskipun berkoar-koar di atas panggung yang bertaraf internasional.

“Biar berbusa busa mulut bicara di forum internasional, kalau tidak menyentuh masyarakat yang ada di bawah dan melibatkan mereka dalam kegiatan seperti ini, itu tidak bisa dibilang sempurna seutuhnya,” ujar Danny Pomanto, seraya menambahkan bahwa masyarakat bawah harus terus dilibatkan dalam setiap kegiatan pemerintah.


Tag
  • AMF 2015
  •  
    div>