RABU , 14 NOVEMBER 2018

Bedah Rumah, Warga Sidrap Berterima Kasih ke Fatmawati

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 17 Maret 2018 16:00
Bedah Rumah, Warga Sidrap Berterima Kasih ke Fatmawati

Fatmawati Rusdi saat bersama warga Kulo, Sabtu (17/3/2018) di Sidrap. (ist)

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah warga Sidrap khususnya penerima manfaat bedah rumah melalui program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) menyampaikan terima kasihnya kepada Fatmawati Rusdi karena telah memperjuangkan bedah rumah bagi mereka.

“Rumah saya du lu di Kulo hanya berdinding anyaman, sekarang sudah papan mulus,” ujar Indo Sakka, salah seorang warga Kulo, Sabtu (17/3/2018) di Sidrap.

Dia mengatakan, andai tidak ada bantuan dari Fatmawati Rusdi maka sudah dipastikan tidak akan pernah rumahnya yang reot tersebut dipugar dan berdindingkan papan yang baik.

“Ibu Fatma memang memperjuangkan bedah rumah. Kami menerima itu langsung dananya dari pusat melalui rekening kami,” ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Nurmi, warga Watang Pulu. Dia menambahkan, rumahnya kini sudah layak ditemoati dan tidak bockr lagi jika hujan. “Semua ini berkat BSPS yang diperjuangkan ibu Fatma,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Fatmawati sejak menjabat sebagai anggota DPR RI, di komisinya dia memperjuangkan program BSPS agar banyak menerima di Kabupaten Sidrap. Beberapa tahun terakhir ini sedikit ya 700 rumah telah dibedah dan dijadikan rumah layak huni.

Untuk 2018 ini, dirinya juga telah memperjuangkan rumah dibeda dari BSPS di Sidrap sebanyak 1.242 rumah. Sementara didata siapa siapa yang layak menerimanya sesuai dengan aturan yang ada. (*)


div>