SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Begini Akrabnya Amien Rais dan Ichsan Yasin Limpo

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 09 April 2017 11:56
Begini Akrabnya Amien Rais dan Ichsan Yasin Limpo

Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) (kiri) Salam Punggawa dengan bakal calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) saat silaturahmi, Sabtu malam (7/3). foto: ist for rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sikap politik Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Pilgub Sulsel sisa menunggu formalitas tertulis. Pendiri dan Ketua Umum Parpol berlambang matahari terbit ini, memastikan kesiapannya memenangkan Ichsan Yasin Limpo (IYL).

Sikap politik PAN dipertegas pendiri PAN, Amien Rais, dalam pertemuan silaturahmi bersama IYL, Sabtu malam (7/3). Amien yang juga mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut, melakukan Salam Punggawa yang dipopulerkan IYL.

Sebelumnya, Ketua DPP PAN Zulkifly Hasan saat pelantikan pengurus DPW PAN dan DPC PAN Kabupaten/Kota di Sulsel, beberapa waktu lalu memastikan PAN siap mengusung dan atau mendukung IYL sebagai Cagub Sulsel dalam Pilkada 2018.

Sikap politik PAN sangat realistis berdasarkan kecenderungan akar rumput. Dalam beberapa riset survei, IYL yang menjabat sebagai Ketua PMI Sulsel, teruji sebagai figur populer yang paling disukai masyarakat.

Kepedulian akan kemanusian menjadi salah satu keunggulan IYL di Sulsel. Oleh publik, mantan Bupati Gowa dua periode tersebut dinilai berpengalaman dengan mengukir berbagai prestasi di pemerintahan.

Pendidikan gratis dan Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) menjadi bukti inovasi di bidang pendidikan, yang dilakukan IYL saat menjabat Bupati Gowa. (***)


div>