Begini Aksi Bocah Cilik Ini Minta Selfie Bareng Habibie

Kanza Maiza Mannassa (3) saat berfoto bareng Prof BJ Habibie di Rujab Wali Kota Parepare, kemarin.

PAREPARE, RAKSUL.COM-Kunjungan Prof BJ Habibie selama dua hari di kota kelahirannya, Kota Parepare, pada Kamis hingga Sabtu, (12/8) kemarin, menyisakan sejumlah kenangan yang sulit dilupakan bagi warga Parepare. Termasuk bagi bocah cilik bernama Kanza Maiza Mannassa.

Andi Nursaidah, Ibu dari bocah yang masih berusia tiga tahun ini bercerita, jika anaknya Kanza sempat histeris meminta swafoto atau selfie bareng Habibie pada Jumat, (11/8) malam.

Bahkan, pegawai honorer di kantor Kemenang Parepare ini memperlihatkan video aksi anaknya yang meminta foto bareng Habibie, yang baru pulang dari Suppa, Kabupaten Pinrang bersama Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe.

Dalam vidio tersebut, aksi Kanza sangat menggemeskan. Terlihat ia digendong Ervina Rasyid, adik kandung Erna Rasyid Taufan, Istri Wali Kota Parepare ini sembari Erna Taufan pun turun tangan menenangkannya.

“Mauka selfie sama Eyang Habibie,” tangis Kanza sembari mengulang kalimat yang sama sambol digendong Ervina Rasyid.

Aksi lucu dan menggemeskan dari bocah ini juga terlihat pada saat Erna Rasyid Taufan membujuknya agar besok, Sabtu, (12/8) Eyang Habibie akan berselfie dengannya, dengan alasan Habibie sedang sakit. Spontan bocah cilik ini membalas dengan kalimat yang membuat orang-orang di dapur Rujab Wali Kota tertawa.

“Sakit apai Eyang,” singkat Kanza, penasaran.

Kendati demikian, bocah yang mengaku ngefans kepada sosok Habibie ini akhirnya bisa diluluhkan.

“Waktu hamil hingga sekarang, saya selalu memperlihatkan berita-berita tentang Pak Habibie kepada Kanza. Itulah sebabnya dia ngefans sekali sama Eyang. Bahkan, kalau rindu meminta diantar selfe di Monumen Cinta Habibie Ainun,” ujar Andi Nursaidah, Ibu Kanza.

Kanza kepada RakyatSulsel.com mengaku puas sudah berselfie dengan Habibie pada Sabtu, (12/8) kemarin.

“Sudah selfie ma Eyang Bibie (Habibie, red). Mau jadi seperti Eyang Bibie kalau besar,” celoteh Kanza saat ditanya tentang cita-citanya, Minggu, (13/8).

Video aksi lucu dan menggemeskan Kanza ini juga telah diupload di facebook pada akun Ananda Febriani G Usbal, Istri Kabag Humas Setdako Parepare Amarun Agung Hamka, Sabtu, kemarin.

Terpisah, Erna Rasyid Taufan membenarkan,jika bocah kecil tersebut menangis dan tidak ingin pulang aebelum selfie bareng Habibie. “Dia datang diantar neneknya ibu Kandepag Barru, malam hari pas Pak Habibi datang sudah larut kira-kira jam 11 jadi beliau langsung istirahat dan tiba-tiba saya dengar suara tangisan anak kecil dari arah dapur rujab. saya langsung cari tahu dan menemukan anak kecil menangis dan tidak mau pulang sebelum foto ma Eyang Habibi,” ujar Erna Taufan membenarkan.