KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Begini Alasan PBB Dukung IlhamSAH

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

asharabdullah

Kamis , 03 Mei 2018 14:00

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Dukungan terhadap pasangan calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin – Sahabuddin (IlhamSAH) terus mengalir. Dukungan terbaru datang dari Partai Bulan Bintang (PBB) untuk pasangan bernomor urut tiga ini.

Meski saat ini tak memiliki jumlah kursi di parlemen, PBB punya sejarah yang baik di dalam pemenangan Pilkada di Bantaeng. PBB menjadi salah satu partai yang ikut mengantarkan kemenangan pada Nurdin Abdullah-Andi Asli Mustadjab (Nurani) saat maju di Pilkada Bantaeng 2008 silam.

“Kami juga menjadi bagian dari pemenangan Prof Nurdin Abdullah di Pilkada Bantaeng saat itu,” kata sekretaris DPC PBB Bantaeng, Dahri.

PBB memberi dukungan kepada pasangan IlhamSAH di Jalan Bakri pada Rabu (2/5) kemarin. Dukungan itu diberikan oleh ketua DPC PBB Bantaeng, Abdul Gani melalui sekretaris DPW PBB Sulsel, Purnama.

Sekretaris PBB Sulsel, Purnama mengatakan, meski tak memiliki jumlah kursi di DPRD Bantaeng, tetapi PBB juga bisa turut andil memenangkan pasangan IlhamSAH di Pilkada Bantaeng. Bagi PBB, Kabupaten Bantaeng adalah salah satu daerah yang melalui proses verifikasi partai politik di 24 daerah di Sulsel.

“Kita masukkan Bantaeng proses verifikasi karena kita yakin struktur kita cukup kuat di daerah ini,” jelasnya.

Dia menambahkan, PBB punya tiga alasan mengapa harus mendukung pasangan IlhamSAH. Alasan pertama adalah karena pasangan ini memiliki komitmen yang kuat untuk kesejahteraan rakyat di Bantaeng. Hal itu terlihat dari visi dan misi yang dicantumkan saat mendaftar di KPU.

“Alasan kedua, pasangan ini yang memiliki ilmu yang bisa memimpin daerah ini dengan baik. Sedangkan alasan yang ketiga adalah karena pasangan ini memiliki pengalaman yang banyak di setiap daerah. Ilham Azikin memiliki pengalaman di bidang pemerintahan, sedangkan Sahabuddin memiliki pengalaman di bidang legislasi,” tutupnya.

Sejumlah pengurus partai pendukung pasangan IlhamSAH hadir dalam penyerahan dukungan itu diantaranya, pengurus partai Demokrat, PKS, Perindo, PAN dan Gerindra. (*)


div>