SELASA , 16 OKTOBER 2018

Begini Cara Cakka Perlakukan Tokoh Masyarakat Luwu

Reporter:

Editor:

Lukman

Sabtu , 16 Juni 2018 19:00
Begini Cara Cakka Perlakukan Tokoh Masyarakat Luwu

Calon Wakil Gubernur Sulsel, Andi Mudzakkar bersama keluarga bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat di Luwu.

LUWU, RAKYATSULSEL.COM – Moment lebaran dimanfaatkan oleh Calon Wakil Gubernur Sulsel, Andi Mudzakkar bersama keluarga untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

Setelah menerima tamu di kediaman pribadinya, Sabtu (16/16/2016) siang, Cakka mengunjungi salah satu tokoh masyarakat Luwu , H Labbase di pondok pesantren miliknya di
Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Luwu.

Saat tiba, H Labbase sementara istirahat di kamarnya yang sederhana tanpa menggunakan baju. Cakka bersama istrinya pun langsung menyambanginya ke kamar.

Melihat Cakka, H Labbase pun terbangun. Tanpa canggung Cakka membantu memakaikan baju terhadap tokoh yang dihormatinya itu. Cakka sempat mencegah agar H Labbase tetap di tempat tidurnya. Namun, H Labbase bersikeras melayani Cakka yang sudah dianggap sebagai anak.

Begitu duduk di ruang tamu, baik istri maupun putra putri Cakka langsung menyalami dan mencium tangan.
Pada kesempatan itu, Cakka menanyakan kondisi kesehatan H Labbase.

“Sehat- sehat jeki. Jangan terlalu banyak berpikir. Banyak- banyaki istirahat,” katanya dalam bahasa Luwu. H Labasse adalah salah satu tokoh pejuang Luwu.

Bagi Cakka, Labasse sudah dianggap sebagai orang tua. Ia sering mendapat nasehat dari tokoh yang disegani oleh masyarakat ini.

“Beliau sudah saya anggap sebagai bapak sendiri sejak ayah saya meninggal. Saya sangat hormat kepada beliau,” kata Cakka.

Menurut Cakka bukan kali ini saja dia datang menjenguk H Labbase. Namun, setiap ada kesempatan dia menyambangi untuk sekadar melihat kondisi kesehatannya. (**)


div>