JUMAT , 23 FEBRUARI 2018

Begini Cara Camat Bacukiki Jadikan Warga dan Pemerintah Tanpa Jarak

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 11 Juni 2017 14:59
Begini Cara Camat Bacukiki Jadikan Warga dan Pemerintah Tanpa Jarak

Suasana silaturahmi Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe dengan masyarakat Bacukiki di Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sabtu, (10/6)

PAREPARE, RAKSUL– Dalam rangka lebih mendekatkan jalinan silaturahmi antara Pemerintah Kota Parepare dengan masyarakatnya, Pemerintah Kecamatan Bacukiki memanfaatkan momen Ramadhan dengan menggelar acara silaturahmi antara Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe bersama masyarakat Bacukiki, di Halaman Kantor Kelurahan Galung Maloang, Sabtu (10/6) kemarin.

Acara silaturahmi yang dilaksanakan sebagai salah satu perekat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat ini, dihadiri ratusan masyarakat Kecamatan Bacukiki yang terdiri dari Kapolsek, Danramil, Kepala KUA, para lurah yang berada di wilayah Bacukiki, para Babinsa dan Babinkantibmas, para pegawai Sara, KPM dan LPMK serta para Ketua RT dan RW se-kecamatan Bacukiki.

Dalam sambutannya, Wali Kota Parepare Taufan Pawe menyatakan apresiasinya atas pelaksanaan acara ini sebagai wadah untuk lebih mendekatkan Pemerintah dengan masyarakatnya dan secara substansial kegiatan ini juga merupakan wadah penyampaian dan perolehan informasi pembangunan baik dari pemerintah kepada masyarakat, maupun dari masyarakat kepada pemerintah.

“Kegiatan seperti ini memang harus intens dilakukan apalagi dalam bulan Ramadhan seperti ini tentunya menjadi momen yang bisa menjadi ajang penyambung silaturahmi dan mendekatkan diri antara pemerintah dengan masyarakatnya khususnya masyarakat Bacukiki,” ujarnya.

Untuk itu, melalui kesempatan ini Taufan mengharapkan agar kegiatan silaturahmi ini tidak hanya dijadikan sebagai perekat hubungan, akan tetapi juga menjadi sarana untuk berkoordinasi dengan Pemerintah dalam menyampaikan permasalahan–permasalahan yang terjadi.

“Pemerintah di bawah amanah saya selalu berkomiten dan berpikir positif untuk mensejahterakan masyarakat. Apalagi saya telah berkomitmen Kecamatan Bacukiki tidak lagi menjadi daerah tertinggal. Kita bahkan telah memikirkan hal lain untuk memajukan wilayah Bacukiki ini melalui pembangunan insfratruktur serta bantuan dan penyediaan kebutuhan dasar masyarakat. Bacukiki harus punya ikon tersendiri,” urai Taufan.

Itulah sebabnya saya menilai kegiatan ini adalah salah satu wujud cerminan bahwa Parepare adalah rumah kita. Jadi kitalah yang harus senantiasa memperbaiki segala kekurangan yang masih ada. Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat Bacukiki untuk tetap menjaga Kota Parepare ini aman dan kondusif.

“Kekayaan yang paling bernilai adalah rasa tentram dan nyaman. Untuk itu, saya minta kepada Camat, lurah serta tokoh masyarakat Bacukiki untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya,” pintanya.

Terpisah, Camat Bacukiki, HM Iskandar Nusu mengungkapkan kegiatan silaturahmi yang digelar oleh pihaknya ini bertujuan sebagai ajang interaksi intensif antara pemerintah dengan masyarakatnya serta membangun nilai kebersamaan.

“Kami ingin agar masyarakat Bacukiki tidak ada jarak dengan Pemerintahnya, sehingga kegiatan silaturahmi seperti ini kami harapkan agar masyarakat dapat terus mendukung program pemerintahnya. Apalagi kami bersyukur atas pembangunan yang sudah sangat dirasakan masyarakat Bacukiki dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini,” tandasnya.


Tag
div>