RABU , 13 DESEMBER 2017

Begini Cara Kajari Parepare Peringati Hari Anti Korupsi Internasional

Reporter:

Editor:

niar

Jumat , 08 Desember 2017 16:53
Begini Cara Kajari Parepare Peringati Hari Anti Korupsi Internasional

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Intenasional, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Parepare Reskiana Ramayanti bersama bawahannya, turun langsung menemui para pengendara di Jalan Jend Sudirman, depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Parepare, Jumat, (8/12/2017).

Reskiana Ramayanti terlihat membagikan stiker dan pin berisi imbauan anti Korupsi.

Selain di depan kantor Kejari, hal yang sama juga dilakukan di depan pelataran Monumen Cinta Habibie Ainun.

“Pada peringatan hari anti korupsi tahun ini, kita membagikan ratusan stiker dan pin kepada para pengendara motor dan pengemudi mobil yang melintas di jalan raya dan utamanya kepada para pejabat untuk tidak melakukan korupsi,” urai Reskiana Ramayanti, Kajari Parepare.

Reskiana juga memaparkan beberapa program yang telah dilakukan Kejari dalam hal pemberantasan tindak korupsi.

“Untuk mendukung percepatan program pembangunan sebagaimana yang diamanahkan Bapak Presiden RI Joko Widodo dengan nawacitanya, maka dibentuklah juga TP4D di daerah untuk mempercepat jalannya roda pembangunan sehingga mencegah lebih awal terjadinya tindak pidana korupsi,” ujarnya.

Selain TP4D, Kejari Parepare juga kata dia, telah membentui Satuan Tugas (Satgas) Tipikor.

“Juga ada satgas tipikor yang dibentuk dengan tujuan untuk melaksanakan penindakan terhadap pelaku-pelaku tindak pidana korupsi,” ungkapnya.

Selain membagikan stiker dan pin anti korupsi kepada pengguna jalan, Kejari Parepare juga menyematkan pin anti korupsi kepada awak media, serta menggelar upacara bendera.

“Ini bentuk sinergitas kita kepada awak media sebagai media kontrol dalam memberikan informasi kepada kami maupun sebaliknya,” imbuhnya. (Nia)


div>