SENIN , 22 OKTOBER 2018

Begini Cara Kapolsek Baebunta Jaga Keamanan dan Ketertiban

Reporter:

Haerul

Editor:

Lukman

Kamis , 26 Juli 2018 16:30
Begini Cara Kapolsek Baebunta Jaga Keamanan dan Ketertiban

Kapolsek Baebunta Iptu Budi Amin saat memberikan pesan Khamtibmas kepada salah satu warga di Desa Baebunta Kecamatan Baebunta Kamis (26/7).

MASAMBA,RAKYATSULSEL.COM – Senantiasa mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban, Kapolsek Baebunta Iptu Budi Amin rutin melaksanakan giat penggalangan.

“Kali ini kami melaksanakan giat penggalangan di Desa Baebunta Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara, sekaligus meningkatkan hubungan silaturahmi,” kata Iptu Budi Amin, Kamis (26/7).

Dalam kegiatan penggalangan itu kata Iptu Budi Amin, tidak hanya untuk berkunjung saja tetapi senantiasa mengajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar lingkungan.

“Mengajak untuk membantu pemerintah desa dan kepolisian setempat untuk mewujudkan kamtibmas agar selalu melibatkan diri, peka dan peduli terhadap perkembangan situasi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Iptu Budi Amin menambahkan, bahwa peran masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas sangat dibutuhkan dimana tanggung jawab kemanan adalah bukan semata semata tanggung jawab kepolisian guna terciptanya stabilitas keamanan. Perlunya ada sinergitas berkesinambungan antara masyarakat dengan pemerintah desa dan pihak kepolisian.

“Perlu adanya kesadaran masyarakat bahwa mewujudkan kamtibmas itu bukan tanggung jawab pihak kepolisian belaka, tetapi tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya. (*)


div>