SENIN , 10 DESEMBER 2018

Begini Cara Kapus Lompoe Maksimalkan Pelayanan Kesehatan di Bacukiki

Reporter:

Editor:

Niar

Sabtu , 09 September 2017 14:36
Begini Cara Kapus Lompoe Maksimalkan Pelayanan Kesehatan di Bacukiki

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Kepala Puskesmas (Kapus) Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Ilham Willem punya cara sendiri dalam memberikan pelayanan terbaik bagi warga, khususnya dalam pelayanan kesehatan.

Mantan Kepala Sub Bagian Evaluasi Dinas Kesehatan Kota Parepare ini, intens menggelar kegiatan sosialisasi program dan penyuluhan di seluruh RW di Kecamatan Bacukiki.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Tudang Sipulung ini menjadi momen bagi Puskesmas Lompoe dalam menyerap aspirasi dan keluhan warga, terkait pelayanan yang diterapkan di Puskesmas Lompoe.

“Hasil dari kegiatan ini akan menjadi bahan evaluasi pelayanan dan kebijakan berikutnya. Kita ingin masyarakat dan Puskesmas tidak ada jarak atau pemisah,” ujar Ilo, sapaan Kapus Lompoe, Sabtu, (9/9/2017).

Pada kegiatan sosialisasi yang digelar hari ini di wilayah Kecamatan Bacukiki, Ilo menguraikan tiga program utama yang menjadi prioritas, yaitu tentang program-program kesehatan, seperti kesehatan gratis, BPJS, Call Centre serta kebijakan pemerintah daerah dalam bidang kesehatan.

“Termasuk dokumen kependudukan. Kedua, penyuluhan kesehatan ibu dan anak (anemia dan imunisasi serta gizi bayi),” papar Ilo. Lanjutnya, terakhir, kegiatan sharing pendapat, saran dan kritikan tentang pelayanan UPTD Puskesmas Lompoe.

“Sementara ini sudah 8 ORW kita lakukan sosialisasi. Rata-rata yang hadir 40 orang, dan banyak warga yang bertanya seputar Call Center 112, dokumen kependudukan, BPJS, serta pelayanan Puskesmas dan Rumah Sakit,” urainya.

Terkait waktu kegiatan yang kerap dilakukan, pihaknya menyesuaikan dengan waktu senggang warga. “Bahkan di malam hari pun kita gelar, karena kita sesuaikan dengan kondisi waktu warga. Modelnya kita kemas dalam bentuk Tudang Sipulung,” pungkasnya.(nia)


div>