MINGGU , 21 JANUARI 2018

Begini Cara Kepala DPM-PTSP Makassar Bangun Kebersamaan dengan Staf

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 03 Mei 2017 19:55
Begini Cara Kepala DPM-PTSP Makassar Bangun Kebersamaan dengan Staf

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie (kanan) bersama sejumlah staf berpakaian ala tentara saat outbound di Malino, Kabupaten Gowa Sabtu-Minggu (29-30/4) lalu. Foto: suryadi maswatu/rakyatsulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Guna mempertahankan kebersamaan, jajaran staf Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar mengadakan kegiatan outbound yang dilaksanakan di Malino Kabupaten Gowa Sabtu-Mnggu (29-30/4) lalu.

Tim outbound dipandu langsung Kepala DPM-PTSP Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie, yang andil dalam sejumlah kegiatan dirangkaikan dengan senda gurau bersama jajaran dinas setempat.

Andi Bukti mengatakan, kegiatan  outbond ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antara sesama staf lingkup Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Makassar.

 


Staf Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar, mengikuti outbound di Malino, Kabupaten Gowa Sabtu-Minggu (29-30/4) lalu. Foto: suryadi maswatu/rakyatsulsel.

 

“Di samping itu, untuk memupuk semangat dan jiwa kerja, sikap disiplin, dan kompak dalam mewujudkan peningkatan pelayanan prima,” ujarnya Rabu (3/5).

Dia menambahkan, permainan outbound dirancang sebagai sebuah simulasi dari nilai-nilai kehidupan sehari-hari, baik secara personal maupun tim.

Nilai-nilai personal yang coba diterjemahkan dan dikembangkan dalam permainan outbound antara lain sikap rendah hati, empati, konsentrasi, keberanian dalam mengambil keputusan, percaya diri, sikap waspada, respek, dan sebagainya.

“Juga permainan tim outbound mencoba mengembangkan kerjasama tim, kekompakan, rasa kebersamaan antar sesama. Dan ketaatan pada pemimpin, ” jelasnya. (***)

 

 


div>