SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Begini Cara Lurah WTB Sambut Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Kota

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Kamis , 15 Maret 2018 21:31
Begini Cara Lurah WTB Sambut Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Kota

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Dalam lomba kelurahan tingkat Kota Parepare, Kelurahan Watang Bacukiki (WTB) Kota Parepare menjadi perwakilan Kecamatan Bacukiki dalam lomba yang digelar setiap tahunnya.  

Kedatangan Tim Penilai lomba kelurahan Kota Parepare beserta rombongan disambut meriah oleh warga setempat di halaman depan kantor Kelurahan Watang Bacukiki, Selasa (13/03/2018).

Dalam acara penyambutan ini, rombongan tim penilai disambut dengan tarian tradisional “Majeppeng” oleh siswa – siswi sekolah dasar yang dilanjutkan dengan pengalungan “Lipa Sabbe” oleh Lurah Watang Bacukiki, Supardi dengan mengenakan baju adat Bugis, lengkap dengan sarung sabbe, dan songkok To Bone.

Camat Bacukiki, Iskandar Nusu menjelaskan pemilihan kelurahan Watang Bacukiki sebagai perwakilan kecamatan pada lomba kelurahan tingkat kota Parepare ini, setelah dilakukan penilaian dengan mengisi kuesioner yang berisi evaluasi perkembangan kelurahan.

“Jadi di antara empat kelurahan yang berada di wilayah kami ini, memang kelurahan WTB ini yang paling menonjol nilainya dan dinyatakan paling berkembang. Disamping karena kelurahan ini juga banyak melakukan terobosan – terobosan terutama dalam hal pemberdayaan masyarakatnya,” jelasnya.

Terobosan dalam hal pemberdayaan masyarakat inilah diharapkan Iskandar dapat menjadi nilai tambah dalam penilaian kelurahan ini. Terlebih karena diwilayah kelurahan Watang Bacukiki ini masih sarat akan budaya dan adat istiadat serta kehidupan gotong royong yang masih sangat tinggi.

“Tentunya tingginya sikap kegotongroyongan ini yang perlu terus dijaga dan dilestarikan, walaupun Parepare adalah kota metropolis, tetapi budaya seperti ini masih terjaga dan tidak hilang oleh perkembangan zaman,” urai Iskandar.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan yang juga Sekretaris Tim Penilai Lomba Kelurahan tingkat Kota Parepare, A. Erwin Pallawarukka menyatakan apresiasinya atas penyambutan dan kesiapan kelurahan Watang Bacukiki dalam mengikuti lomba ini.

“Kami melihat keseriusan kelurahan WTB dalam lomba ini, terbukti semua dokumen dan pendukung lainnya telah disiapkan dan ditata sedemikian rupa. Terutama yang paling kami apresiasi yaitu dalam hal pemberdayaan masyarakatnya yang sudah langka kita temui. Mudah-mudahan WTB ini dapat mewakili ditingkat propinsi dan mengharumkan nama Kota Parepare,” tandasnya. (MP1)


Tag
div>