MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Begini Cara Pasangan TAKBIR Hidupkan Slogan Panrita Kitta Sinjai

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 02 Juni 2018 13:01
Begini Cara Pasangan TAKBIR Hidupkan Slogan Panrita Kitta Sinjai

Koordinator Media TAKBIR, Arum Spink kepada sejumlah awak media di salah satu Warkop di Kabupaten Sinjai Jumat, (1/6) kemarin. (ist)

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Salah satu program keagamaan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai nomor urut 3, H. Takyuddin Masse-Mizar Roem (TAKBIR) yaitu Pelatihan Kelas Imam disetiap Desa dan Kelurahan.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Media TAKBIR, Arum Spink kepada sejumlah awak media di salah satu Warkop di Kabupaten Sinjai Jumat, (1/6) kemarin.

Menurutnya, program ini bertujuan untuk menghidupkan kembali slogan Sinjai sebagai Bumi Panrita Kitta.

“Program Kelas Imam di desa/kelurahan ini nantinya bertujuan untuk menciptakan hafiz-hafiz lokal yang handal dan bisa ditugaskan di Setiap masjid-masjid. Jika imam handal maka jamaah akan tertarik untuk memakmurkan masjid, saya kira ini jadi kendala selama ini, makanya kami sekarang mencoba menghadirkan Hafiz Internasional sebagai komitmen kami (TAKBIR) untuk memakmurkan Masjid,” ungkapnya.

Selain itu, nantinya Jika TAKBIR terpilih, masjid juga akan dilengkapi dengan sarana bermain untuk anak dan menghidupkan keagamaan dengan berbasis pesantren.

“Sehingga tidak ada lagi larangan anak untuk ke masjid. Kan kendala selama ini anak-anak sering dilarang ke Masjid karena ribut, tapi dengan adanya sarana anak di Masjid maka anak akan terbisa sejak dini untuk ke Masjid,” jelasnya. (*)


div>