SABTU , 21 APRIL 2018

Begini Cara Puskesmas Biji Nangka Sambut Hari Jadi Sinjai

Reporter:

Syamsuddin

Editor:

Lukman

Selasa , 27 Februari 2018 21:40
Begini Cara Puskesmas Biji Nangka Sambut Hari Jadi Sinjai

Puskesma Biji Nangka saat melakukan pelayanan kesehatan pada Kelas Jauh MIS Al-Khaerat di Dusun Bolalangiri Desa Bonto Katute, Kecamatan Sinjai Borong, Selasa (27/02).

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Puskesma Biji Nangka, Kecamatan Sinjai Borong melakukan pelayanan ditempat terpencil dalam Perayaan HUT Sinjai ke 454 Tahun 2018.

Pelayanan tersebut dilakukan pada Kelas Jauh MIS Al-Khaerat di Dusun Bolalangiri Desa Bonto Katute, Kecamatan Sinjai Borong, Selasa (27/02).

Kepala Puskesmas Biji Nangka, Andi Syamsinar menyampaikan bahwa tepat di Hari Ulang Tahun Kabupaten Sinjai yang ke 454, para petugas Kesehatan melakukan pengabdian dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat di daerah yang terpencil.

“Diantaranya melakukan pemantauan kesehatan berkala pada siswa kelas jauh MIS Al-Khaerat sebagai salah satu upaya deteksi dini yang meliputi kegiatan pemantauan Status Gizi, pemeriksaan HB, pemeriksaan gigi, mulut, telinga dan mata, yang diintegrasikan dengan kegiatan penyuluhan, pemberian obat cacing pada siswa dan pemberian vitamin A pada Balita, Inspeksi kesehatan lingkungan untuk tempat pengolahan makanan, serta pembinaan atau pendampingan masyarakat penderita kusta,” jelasnya.

Pada pelaksanaan pelayanan di Dusun terpencil tersebut, lanjut Andi Syamsinar, antusias siswa dan masyarakat tentunya menambah semangat para petugas untuk melayani setulus hati tanpa pamrih, dalam membantu anak-anak menjadi generasi Sehat Produktif serta masyarakat yang tak berdaya jauh dari layanan kesehatan di daerah yang sulit dan terpencil demi menyulam kembali masa depan kesehatan di Kabupaten Sinjai. (*)


div>