SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Begini Cara Wakil Ketua DPRD Parepare Pantau Harga Sembako

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 28 Mei 2017 16:51
Begini Cara Wakil Ketua DPRD Parepare Pantau Harga Sembako

Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam saat memantau perkembangan harga sembako di Pasar Lakessi, Minggu, (28/5).

PAREPARE, RAKYATSULSEL- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, Rahmat Sjamsul Alam punya cara unik dalam memantau perkembangan harga sembilan bahan pokok (sembako) di pasar.

‘Sekali mendayung sampan dua tiga pula terlampaui’.

Pribahasa ini adalah gambaran cara Rahmat Sjamsu Alam dalam memantau laju naik turunnya harga sembako di bulan suci ramadhan.

Saat ke pasar berbelanja kebutuhan keluarga di akhir pekan, pada saat itulah dia memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengecek lonjakan harga.

“Selain belanja ke pasar juga mengecek harga,” ujar Ato, sapaan Bakal Calon Wakil Wali Kota Parepare ini, Minggu, (28/5).

Dari hasil pantauannya, Putra Mantan Wali Kota Parepare ini menyebutkan harga bawang putih mengalami kenaikan cukup signifikan.

“Sebelum Ramadhan harga bawang putih itu Rp 5 ribu per 2 biji, sekarang, naik menjadi Rp 5 ribu perbiji,” sebutnya.

Disebutkan pula, harga daging ayam juga mengalami kenaikan, namun masih dalam posisi normal kata Ato.

“Terkait kenaikan beberapa harga sembako ini, besok atau lusa Insya Allah Komisi III lakukan pertemuan dengan Disperindag untuk menyiapkan program operasi pasar murah seperti tahun-tahun sebelumnya,” tandas Ketua DPC Partai Demokrat ini.


Tag
div>