SENIN , 16 JULI 2018

Begini Kata Idrus Marham Saat Maaf-maafan Bersama Setnov Via Telepon

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 17 Juni 2018 09:30
Begini Kata Idrus Marham Saat Maaf-maafan Bersama Setnov Via Telepon

Sekjen DPP Golkar Idrus Marham (JPG)

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Mantan Ketua DPR RI Setya Novanto menjalani Idul Fitri perdana dari balik jeruji besi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Novanto harus menjalani vonis 15 tahun penjara atas keterlibatannya dalam korupsi proyek e-KTP.

Pada hari raya ini, Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham sempat melakukan komunikasi dengan kerabatnya itu. Perbincangan mereka terjadi melalui sambungan telepon.

Meski merayakan Idul Fitri di dalam lapas, kata Idrus, Novanto tetap didampingi keluarganya. Hal itu dikarenakan Idrus berkomunikasi dengan Novanto menggunakan sambungan telepon milik istrinya, Deisti Ariani Tagor.

Setya Novanto dieksekusi ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, pada 4 Mei 2018. (Fedrik Tarigan/Jawa Pos)

“Nah, saya telepon pas ada keluarganya (menjenguk). Kepada istrinya (saya telepon),” ungkap Idrus di Jalan Widya Chandra nomor 18, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (16/6).

Dalam pembicaraannya dengan Novanto, Idrus hanya sekadar mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri. Kemudian kerabatnya itu pun membalas dengan ucapan yang sama.

“Saya bilang aja selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Ya sama juga (Novanto) mengucapkan itu kepada saya,” terangnya.

Selebihnya, kata Idrus, tak banyak yang dibicarakannya dengan mantan Ketua Umum Partai Golkar itu. Idrus berpendapat, pada momentum lebaran ini sudah semestinya hal-hal yang membuat bahagia saja yang dibicarakan.

“Nggak (ada obrolan lain). Ini kan lagi masa suasana lebaran, ya kita harus gembira,” pungkasnya.

(sat/JPC)


div>