SELASA , 23 OKTOBER 2018

10 Manfaat di Balik Dada Ayam, Termasuk Turunkan Berat Badan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 29 Januari 2018 09:47
10 Manfaat di Balik Dada Ayam, Termasuk Turunkan Berat Badan

int

RAKYATSULSEL.COM – Daging ayam merupakan protein yang paling favorit. Ternyata, dada ayam adalah bagian paling tepat bagi siapa saja yang mendambakan diet sehat. Sebab, dada ayam tanpa kulit dan tanpa tulang memiliki kandungan protein yang tinggi.

Setengah dada ayam memberikan 142 kalori dan 3 gram lemak. Selain itu, dada ayam juga mengandung banyak vitamin esensial seperti vitamin E, vitamin B6 dan vitamin B12. Mineral juga terdapat dalam dada ayam seperti zat besi, kalsium, seng, dan potassium.

Dada ayam yang baik bisa dimakan dengan cara dipanggang dan direbus. Dilansir dari Boldsky,Minggu (28/1) ada 10 manfaat di balik dada ayam yang bisa diraih tubuh.

Tinggi Protein

Dada ayam tinggi protein. Kadar protein yang ditemukan pada 100 gram dada ayam adalah 18 gram. Maka protein bisa membangun otot yang kuat. Asupan protein yang dianjurkan setiap hari adalah minimal 1 gram, sehingga dada ayam akan memenuhi kebutuhan tersebut.

Mineral Dan Vitamin

Dada ayam mengandung vitamin B, yang berguna dalam mencegah masalah katarak dan berbagai kelainan kulit, meningkatkan kekebalan tubuh, mengatur pencernaan, mencegah gangguan jantung, dan kolesterol tinggi.

Berat Badan Stabil

Dada ayam sangat baik untuk menurunkan berat badan. Berat badan bisa stabil jika diet dengan makanan kaya protein berkualitas tinggi. Dan dada ayam mengandung protein tinggi untuk membuat tetap kenyang.

Jaga Tekanan Darah

Konsumsi dada ayam terbukti bermanfaat dalam mengatur tekanan darah. Orang yang menderita hipertensi bisa mengkonsumsi dada ayam.

Mengurangi Resiko Kanker

Studi telah menunjukkan bahwa mengonsumsi dada ayam bisa mengurangi risiko kanker, terutama kanker usus besar. Mengonsumsi olahan ayam lebih sering dibandingkan dengan daging merah bisa menurunkan risiko kanker ke tingkat tertentu.

Kolesterol Tinggi

Kolesterol dan lemak jenuh yang ditemukan pada daging merah relatif tinggi dibandingkan dengan dada ayam. Makan dada ayam bisa mengurangi risiko kolesterol tinggi dan berbagai jenis penyakit jantung dan stroke.

Antidepresan Alami

Dada ayam mengandung akan asam amino yang dikenal sebagai triptofan, yang membuat tubuh rileks seketika. Makan dada ayam akan meningkatkan kadar serotonin otak dan dengan demikian memperbaiki mood serta menghilangkan stres.

Meningkatkan Metabolisme

Dada ayam mengandung vitamin B6 yang mendorong reaksi dan enzim metabolik. Mengonsumsi dada ayam akan menjaga kesehatan pembuluh darah.

Tulang Kuat

Kandungan protein yang tinggi pada dada ayam mengandung fosfor. Sehingga menjaga tulang, gigi dan sistem saraf pusat tetap kuat.

Membentuk Otot

Dada ayam mengandung protein tinggi yang membantu mengencangkan otot-otot tubuh dan  menjadikan bentuk tubuh sesuai dengan yang diinginkan. Namun, pastikan untuk menyeimbangkannya dengan makro dan gizi mikro yang cukup dalam makanan.

(ika/JPC)


div>