KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Begini Kiat Dispedastri Gowa Ramaikan Pasar Minasa Maupa

Reporter:

muchtar suma

Editor:

Arif Saeni

Kamis , 13 September 2018 10:03
Begini Kiat Dispedastri Gowa Ramaikan Pasar Minasa Maupa

int

GOWA, RAKYATSULSEL. COM—- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Pedastri) Kabupaten Gowa, terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para pedagang di daerah ini.

Salah satu kiatnya, dengan mendorong adanya penambahan pemdapatan para pedagang di pasar tradisional modern Minasa Maupa Kabupaten Gowa.

Kepala Dinas Pedastri Gowa, Andi Sura Suaib mengatakan, pihaknya tengah berupaya untuk mencarikan jalan, sehingga pasar yang terletak di pusat kota Sungguminasa ini bisa lebih ramai.

“Kita sudah bicarakan dengan Polres dan Dishub Gowa bahwa mobil-mobil plat kuning warna merah dari Takalar bisa diarahkan masuk ke dan keluar dari pasar sehingga minimal ada penambahan pengunjung lah,” ujarnya.

Sementara, soal pedagang kaki lima di poros Pallangga menurut Ketua FKPPI Gowa ini, akan direlokasi masuk di Bontorea dan sebagian masuk di pasar Minasa Maupa.

“Dengan masuknya para pedagang di pasar yang cukup representatif dan bisa menampung ribuan pedagang itu akan mengurangi kemacetan di poros Gowa-Takalar pada waktu-waktu tertentu,” pungkasnya. (***)


Tag
div>