SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Begini Langkah Pemkab Kepulauan Selayar Antisipasi Kebakaran

Reporter:

ucok haidir

Editor:

Arif Saeni

Kamis , 01 November 2018 10:53
Begini Langkah Pemkab Kepulauan Selayar Antisipasi  Kebakaran

int

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL. COM—–Langkah Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar untuk mengantisipasi bencana kebakaran melalui Satpol PP dan Damkar, salah satunya dengan menempatkan armada mobil pemadam kebakaran di Kecamatan. Bahkan saat ini satu unit mobil pemadam sudah ada di Pulau Jampea Kecamatan Pasimasunggu.

Langkah ini akan terus diupayakan oleh Pemkab Kepulauan Selayar secara bertahap untuk Kecamatan lainnya. Demikian disampaikan Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali sesaat sebelum maritim mobile untuk kunjungan kerja pada 5 kecamatan di Kepulauan, di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng Selayar, Kamis, 1/11.

“Sebelum terjadi bencana kebakaran, kita antisipasi dengan menempatkan armada di tingkat kecamatan. Dan ini akan terus kita upayakan secara bertahap untuk semua kecamatan yang di Kabupaten Kepulauan Selayar,” ujar H. Muh. Basli Ali.

Sementara itu, Kasi Pemadaman dan Investigasi Pemadam Kebakaran Andi Baharuddin yang saat ini ada di Kecamatan Pasimasunggu mengatakan, mobil pemadam yang sudah ada akan diserahkan secara resmi oleh Bupati Kepulauan Selayar ke Pos Damkar Pasimasunggu.

“Kami di sini belum melakukan penyerahan ke Pos Damkar. Yang kami lakukan selama di Benteng Jampea hanya orientasi dan pelatihan cara pengoperasian mobil Damkar serta cara-cara juga teknik pemadaman ketika terjadi kebakaran rumah/gedung maupun lahan,” jelas Andi Baharuddin. (***)


Tag
div>