SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Begini Sinkronisasi Antara Pokja PWI Toraja dan KPU Torut

Reporter:

Cherly

Editor:

asharabdullah

Jumat , 18 Mei 2018 12:53
Begini Sinkronisasi Antara Pokja PWI Toraja dan KPU Torut

Suasana sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel di Sandana Lobo' Cafe, Kamis malam (17/5). Foto: Cherly/RakyatSulsel

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Kelompok Kerja (Pokja) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Toraja bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kabupaten Toraja Utara (Torut) menggelar sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel di Sandana Lobo’ Cafe, Kamis malam (17/5), yang dihadiri puluhan jurnalist, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan Organisasi Masyarakat (Ormas).

Komisioner KPUD Devisi Sosialisasi, Bonnie Fredom mengatakan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Sulsel sebanyak 152.645 pemilih. Dan saat ini proses perekrutan KPPS.

“Kami berharap dalam pemilukada ini partisipasi masyarakat bisa lebih meningkat yakni bisa mencapai 76 %, mengingat dalam pilkada tahun 2016 lalu partisipasi pemilih sebanyak 73 %, untuk itu peranan media sangat diharapkan untuk mensosialisaikan terkait pemilu kada Sulsel yang akan dilaksanakan pada Rabu 27 Juni mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pokja PWI Toraja, Yoel Rombe Datubakka menuturkan, kegiatan sosialisai ini merupakan wujud kepedualian PWI dalam mendukung Pilgub Sulsel agar bisa berjalan sesuai aturan.

“Ini juga merupakan wujud sinkorinasi antara KPU Torut dan kami, agar Pilgub Sulsel ini berjalan dengan damai karena tidak adanya berita hoax ke masyarakat,” jelasnya. (*)


div>