SELASA , 16 OKTOBER 2018

Begini Ulasan Dishub Parepare Perihal Pengalihan Bus dan Truk di Bamas

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 08 Juni 2017 16:36
Begini Ulasan Dishub Parepare Perihal Pengalihan Bus dan Truk di Bamas

Kondisi di Jalan Bau Massepe, Kota Parepare. Pihak Dishub akan melakukan evaluasi dan pengkajian ulang.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Pengalihan arus bus dan truk dari Jalan Mattirotasi ke Jalan Bau Massepe (Bamas), menuai sorotan dari masyarakat. Selain menimbulkan kemacetan, juga kerap mengakibatkan kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Atas laporan ini, Kepala Dinas Perhubungan Kota Parepare, Yodi Haya yang dihubungi via seluler, mengatakan, dalam waktu dekat, pihaknya akan kembali melakukan pengkajian dan evaluasi atas pengalihan truk dan bus di Jalan Bamas.

“Ini kita lagi koordinasi dengan Polres, surat Polres sudah masuk dan nantinya Bamas akan kita evaluasi ulang. Kita sementara ini membuat rekayasa-rekayasa untuk kita carikan jalan keluar untuk truk dan bus supaya tidak lagi melalui Jalan Bamas,” terang Yodi Haya.

Yodi Haya menguraikan, pertimbangan-pertimbangan sehingga pengalihan truk dan bus ke Bamas dilakukan beberapa waktu lalu.

“Kemarin itu kita alihkan karena di Matras jalannya sempit, kita juga lihat kondisi geografis Parepare perbukitan jadi kemarin itu kita lakukan rekayasa di jalan Bamas. Kita juga sudah on the spot, ternyata yang menjadi hambatan kami itu mobil dari arah Makassar ke Pinrang, satu-satunya jalan yaitu lewat dalam kota, yaitu Bamas,” detil Yodi, sapaan Kadishub ini.

Kendati demikian, laporan dan keluhan masyarakat terkait kemacetan dan laka lantas yang kerap terjadi menjadi alasan bagi pihaknya untuk kembali melakukan evaluasi dan pengkajian ulang.

“Kita akan carikan jalan keluar, apakah kita manfaatkan jalan lingkar atau bagaimana, hasilnya nanti setelah evaluasi,” paparnya.


Tag
div>