RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Bejat, Mantan Pegawai Kejaksaan Cabuli Bocah 6 Tahun

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 18 April 2017 11:48
Bejat, Mantan Pegawai Kejaksaan Cabuli Bocah 6 Tahun

Eks pegawai kejaksaan, AL alias IJ (kanan) memakai baju tahanan saat diperiksa penyidik PPA Satreskrim Polres Batara, Senin (17/4) (Dadang/Kalteng Pos)

RAKYATSULSEL.COM – Kelakuan mantan pegawai kejaksaan di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Batara), Kalteng, berinisial AL alias IJ, tidak patut ditiru. Kakek 67 ini mencabuli Bunga (6)—nama samaran, di Gedung Damkar atau sekarang digunakan PTMSI Batara, sekitar Stadion Swakarya Muara Teweh, Sabtu (15/4).

Aksi predator anak di bawah umur itu terbilang nekat, karena di lokasi dekat keramaian. Kasus pencabulan bocah enam tahun ini terungkap, setelah korban berteriak ada kakek jahat kepada orang tuanya. Padahal, kakek yang usianya sudah uzur diketahui baru saja sembuh dari penyakit strokenya.

Kejadian berawal, saat korban Bunga sedang bermain sepeda ditemani kakaknya. Sedangkan ibunya berada di warung, lagi berjualan di PKL Stadion Swakarya Muara Teweh. Bunga bermain sepeda bersama kakaknya, saat kakaknya pulang ke rumah meninggalkan adiknya, AJ alias IJ memanggil korban dan menarik ke dalam WC, yang berada di dalam gedung. Tersangka menyandarkan korban ke dinding gedung. Posisi pelaku dan korban saling berhadapan, lalu melepaskan celana dalam korban dengan menggunakan kedua tangannya.

Di sinilah terjadi pencabulan, tersangka mengesek-gesek alat kelaminnya hingga puas. Kasatreskrim Polres Batara AKP Benito Harleandra, Senin (17/4) menjelaskan, saat ditangkap tersangka berada di atas tangga menuju lantai dua.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, tersangka kini sudah mendekam di tahanan Polres Batara untuk menjalani pemeriksaan,” tegas kasat. Tersangka dikenakan Undang-Undang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun.


div>