SELASA , 23 OKTOBER 2018

Bekali Disiplin Prajurit, Denpom XIV Gelar Sosialisasi Ops Gaktib

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 19 Februari 2018 14:35
Bekali Disiplin Prajurit, Denpom XIV Gelar Sosialisasi Ops Gaktib

int

MAMUJU, RAKSUL.COM- Ratusan Prajurit Makorem 142/Tatag antusias menerima sosialisasi operasi penegakkan ketertiban (Gaktib) Wira Badik dan operasi Yustisi TA. 2018 dari Denpom XIV/4 parepare tema ” Dengan Operasi Gaktib dan Yustisi 2018 TNI berkomitmen meningkatkan disiplin dalam rangka menjaga netralitas TNI ” Bertempat di aula persit Makorem 142/Tatag. Rangas, Kab. Mamuju.

Acara Sosialisasi di buka oleh Kasrem 142/Tatag Letkol Arh. Muh. Imran mewakili Danrem. Nampak hadir : Para Kasi Korem, Para perwira Staf, Bintara, Tamtama, Pns serta perwakilan Balakajurem.

Selaku narasumber, Wadan denpom XIV/4 parepare Mayor Cpm. Paryoto. S.H dan inti pengarahannya agar prajurit patuh pada hukum dan disiplin prajurit terutama dalam berlalu lintas, memerangi penyalahgunaan narkoba, Meniadakan segala pelanggaran, maka sesuai program kerja POM TNI akan diadakan Ops Gaktib.

Pentingnya sosialisasi ini agar para prajurit memahami wawasan tentang permasalahan hukum yang meliputi pidana umum, Tindak pidana khusus maupun tindak pidana militer. Dengan pemahaman ini akan mencegah atau mengurangi pelanggaran prajurit serta patuh pada hukum.

(Penrem 142/Tatag)


div>