Senin, 29 Mei 2017

Bekraf Dukung Kawasan Digital BSD Jadi Pusat Industri Kreatif

Jumat , 19 Mei 2017 12:01
Groundbreaking Digital Hub BSD City (image/jpg)
Groundbreaking Digital Hub BSD City (image/jpg)

RAKYATSULSEL.COM - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mendukung kawasan digital Sinar Mas Land di BSD City, Serpong, Tangerang Selatan yang diberi nama Digital Hub. Kawasan ini akan rampung dibangun dalam fase pertama di tahun 2019 sebagai pusat para industri kreatif digital dan perusahaan startup hingga e-commerce.

Digital Hub akan dikembangkan dengan konsep yang terdiri atas fasilitas, sarana dan prasarana bisnis, retail dan lifestyle. Keberadaan berbagai fasilitas, sarana dan prasarana tersebut memperkuat peran Digital Hub sebagai lokasi sentra usaha dan tempat strategis bagi perusahaan teknologi, start up companies, dan komunitas digital.

Saat ini berbagai tenant di bidang IT seperti Huawei, Apple Research and Development Center, MyRepublic, Sale Stock, Orami, evhive, Purwadhika, GeeksFarm dan Plug and Play telah hadir di BSD City dan akan berkantor di Kawasan Digital Hub pada tahun 2019 mendatang.

“Ternyata kawasan ini bukan sekadar rencana tapi akhirnya dibangun juga. Saya pikir Bekraf harus pindah di BSD. Bekraf selama ini ada di Monas dekat dengan Presiden. Namun bukan hanya dekat Presiden, tapi harus dekat dengan pelaku ekonomi kreatif,” kata Kepala Bekraf Triawan Munaf dalam Groundbreaking Digital Hub di BSD City, Kamis (18/5).

Triawan menilai nantinya kawasan itu akan menjadi wadah bagi orang-orang yang memiliki gagasan dan ide kreatif. Semua ilmu teknologi dan sains akan dikembangkan di kawasan itu.

“Semuanya ada di kawasan ini. Orang-orang yang punya banyak ide. Security juga sangat penting pada bisnis kita. Digital Hub harus bisa fasilitasi 16 sektor yang ada di Bekraf,” papar Triawan.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyambut baik kawasan digital dengan nilai investasi Rp 7 triliun itu. Dia berjanji pemerintah daerah akan memermudah segala perizinan.

“Kami akan support luar biasa, mudah-mudahan bisa jadi ikon Indonesia. Pemda dukung 1000 persen permudah perizinan. Boleh juga dong kami bikin loket di gedung Digital Hub untuk memermudah industriawan dalam proses perizinan tak ada hambatan lagi,” tegas Zaki.

Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja mengatakan pihaknya menggarap dengan serius kawasan Digital Hub menjadi tempat berkumpulnya para pelaku usaha di dunia industri IT dan teknologi digital.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*