JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Bekraf Gelar Kreatifood di Makassar

Reporter:

Nhera

Editor:

Iskanto

Jumat , 09 November 2018 17:43
Bekraf Gelar Kreatifood di Makassar

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menyelenggarakan Kreatifood 2018.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menyelenggarakan Kreatifood 2018. Kreatifood adalah acara yang digelar Bekraf untuk meningkatkan subsektor kuliner dengan menghubungkan perusahaan rintisan (startup) kuliner kepada kanal distribusi dan pemasaran produk serta meningkatkan kemungkinan atas terjadinya investasi dari akses permodalan non perbankan.

Direktur Pengembang Pasar Dalam Negeri Bekraf, Bp. Sappe M.P Sirait, Sebanyak 100 foodstarup Indonesia telah terpilih oleh Bekraf untuk mendapatkan dukungan untuk pengembangan kapasitas dan mendapatkan akses permodalan.

“Selain dukungan permodalan, melalui kreatifood mendapatkan kesempatan untuk akses pemasaran dan para foodstarup indonesia mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan kanal pemasaran lebih lanjut,” ungkapnya.

Kreatifood 2018 telah diselenggarakan didelapan kota sebelumnya Surabaya, Medan, Palembang, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Malang dan Samarinda berhasil mempertemukan antara reseller dan distributor dengan para FoodStartup lndonesia dan Makassar menjadi kota ke sembilan dan akan di tutup di Kota Denpasar Bali.

“Yang menarik dari Kreatifood, adalah salah satu syarat kurasi adalah pemilik produk harus berani berpameran di kota lainnya, berbeda dengan kota asal domisili mereka. Hal ini akan membuka kesempatan masyarakat mengetahui produk yang dimilikinya. Dalam setiap acara Kreatifood, Bekraf mengundang pelaku ekonomi kreatif untuk mengikuti kelas mini di setiap kota, seperti ilmu investasi, kesiapan memasarkan di luar negeri, dan bagaimana melakukan pengembangan kapasitas produksi,” bebernya.

Khusus di Makassar, foodstarup Indonesia yang berkesempatan memamerkan produknya yakni Bronchips, Pakuaty, Paspastry, Haveltea, Happinaz, matchamu, Teh Gaharu, Sambal Baba, Power G dan Mozass di Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar mulai Jumat (9/11) hingga Minggu (11/11).

“Di Makassar kami tidak target pengunjung berapa atau penjualan berapa tapi bagaiamana foodstarup yang ikut bisa mendapatkan sebanyak-banyak reseller dan distributor,” imbuhnya.

Salah satu brand yang mengikuti Kreatifood, Haveltea telah berhasil mengekspor 100 ribu tea bag ke Singapura dan sedang menjajaki peluang ekspor ke Vietnam, Kamboja, dan Brazil. Haveltea juga memperoleh distributor baru di Surabaya dan 30 kafe di Indonesia yaitu Pekanbaru, Jakarta, Bandung, Semarang, Purwokerto, Malang, Bali, Mojokerto, dan Jogjakarta.

“Kami menawarkan berbagai teh racikan indonesia untuk retail, hotel, kafe, restoran,” ungkap Widyosebo Estitoyo sebagai Founder Haveltea. (*)


div>