SENIN , 17 DESEMBER 2018

Belajar Strategi Politik Di SPM, Ari Ashari Siap Bertarung Di Pilcaleg 2019

Reporter:

MD

Editor:

Jumat , 13 April 2018 15:36
Belajar Strategi Politik Di SPM, Ari Ashari Siap Bertarung Di Pilcaleg 2019

Sekertaris Partai NasDem Makassar, Ari Ashari Ilham

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menghadapi pemilihan legislatif 2019 mulai menjadi sorotan publik. Berbagai persiapan telah dilakukan para calon kontestan yang akan bertarung di pesta para wakil rakyat.

Begitu halnya yang dilakukan oleh Sekretaris Partai NasDem Makassar, Ari Ashari Ilham, Politisi yang juga pengusaha muda ini telah memantapkan diri untuk maju bertarung dan memenangkan pentas politik lima tahunan tersebut.

Ari mematangkan strategi politiknya dengan menimba ilmu dan bergabung sebagai bagian dari Sekolah Politisi Muda. Melalui program CPID (Civilizing Politic for Indonesian Democracy), Ari banyak belajar tentang strategi pemenangan. Dengan bekal tersebut ia sangat yakin bisa menang di pilcaleg mendatang.

Baru-baru ini, tanggal 10-12 April 2018, CPID kembali menggelar upgrading untuk para alumninya di Hotel La’riz Makassar. Sebanyak sembilan orang alumni yang didampingi diberikan wejangan untuk memantapkan cara mereka meramu strategi dan memenangkan pemilu.

“Upgrading dan pendampingan yang dilakukan SPM bertujuan, bagaimana meramu strategi dan memenangkan pemilu mendatang, dengan konsep – konsep dan hitungan yang jelas,” terang Ari.

Lebih lanjut ia menyampaikan, dalam pertarungan, kandidat harus memiliki strategi yang mantap agar bisa menang.

“Untuk bertarung kita harus punya strategi yang mantap. Mulai dari menentukan segmentasi pemilih, target positioning, pesan kampanye yang akan diangkat, hingga struktur tim dan zonasi wilayah pemilihan,” paparnya.

Ari yang saat ini menjadi Sekretaris Koalisi Pemenangan Appi-Cicu di Pilkada Makassar begitu yakin bisa menang dan merebut satu kursi di DPRD Makassar.

Sekedar diketahui, CPID telah banyak mencetak politisi muda di seluruh Indonesia dan tahun ini, wadah politisi muda tersebut genap berusia empat tahun.


div>