RABU , 17 OKTOBER 2018

Belasan Punumpang KLM Arista Tewas Tenggelam

Reporter:

Ramlan Makkaratang

Editor:

asharabdullah

Kamis , 14 Juni 2018 05:18
Belasan Punumpang KLM Arista Tewas Tenggelam

Korban Kapal Layar Motor (KLM) Arista yang tenggelam di perairan Gusung, Kecamatan Ujung Tanah, Rabu (13/5) sekira pukul 12.45 WITA. Foo: Ramlan/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sebuah Kapal Layar Motor (KLM) Arista tenggelam di perairan Gusung, Kecamatan Ujung Tanah, Rabu (13/5) sekira pukul 12.45 WITA.

Kapal yang bermuatan sebanyak kurang lebih 35 orang itu rencananya hendak menuju Pulau Barang Lompo dari Pelabuhan Paotere Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes. Pol. Dicky Sondani mengungkapkan kecelakaan laut yang mangakibatkan belasan orang korban meninggal dunia itu diantaranya merupakan wanita berusia diatas 40 tahun dan anak-anak.

“Keterangan sementara Biddokes, korban yang meninggal dunia ada sebanyak 13 orang, mereka mayoritas adalah perempuan di atas umur 45 tahun dan anak-anak,”ungkapnya

Dicky menambahkan, dari ketiga belas korban yang tewas tenggelam tersebut diduga dikarenakan tak mampu menyelamatkan diri masing-masing.

“Mereka ini yang rentan menjadi korban karena mungkin mereka tidak bisa berenang dan situasi juga kacau,” imbuhnya.

Diketahui, sejumlah Personil dari Dit Polairud, Sat Polairud Polres Pelabuhan Makassar, Kapal BKO Baharkam Polri dan Basarnas tampak terus berupaya mengevakuasi korban dengam melakukan pencarian. (*)


div>