RABU , 20 JUNI 2018

Belum Cukup, KPU Maros Belum Distribusikan APK dan BK

Reporter:

Iqbal

Editor:

Lukman

Jumat , 09 Maret 2018 20:00
Belum Cukup, KPU Maros Belum Distribusikan APK dan BK

Syaharuddin

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – KPU Kabupaten Maros akan menyebar APK (Alat Peraga Kampanye) dan BK (Bahan Kampanye) di 14 Kecamatan dan 103 desa Se-Kabupaten Maros. Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPUD Maros, Syaharuddin saat diwawancarai, Jum’at, (09/03).

APK yang terdiri dari, Baliho ukuran 5 × 3 Meter di 5 titik yang akan dipasang oleh pihak KPU Maros. Untuk Umbul-umbul ukuran 5 × 1 Meter sebanyak 20 tiap kecamatan dan untuk pemasangannya diberikan kepada PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan,red) sebagai penanggung jawab. Sementara untuk spanduk ukuran 1 × 5 Meter di tiap desa/kelurahan yang jumlahnya sebanyak 2 pasang, itu akan dipasang oleh PPS (Panitia Pemungutan Suara).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bang Datu ini mengatakan, jika alat peraganya sudah ada di kantor KPUD Maros. Namun harus ditunggu lagi, sebab belum mencukupi total dari jumlah keseluruhan.

“Sebenarnya alat peraganya sudah ada di KPU, tapi belum cukup. Baru sekitar 30% dari total jumlah yang dibutuhkan, jadi kita masih menunggu sisanya,” sambungnya.

Selain APK, juga ada BK (Bahan Kampanye) yang terdiri dari, Poster, Flayer atau selebaran, Brosur, juga ada Pamflet, BK ini akan dibagikan oleh tim kampanye masing-masing paslon.

“Ada juga BK, yaitu Poster ukuran 60 × 40 cm, Flayer atau selebaran 8,25 × 21 cm, Brosur 21 × 29,7 cm, kalau posisinya terlipat maka ukurannya itu 21 × 10 cm, ada juga Pamflet 21 × 29,7 cm. BK tersebut akan dibagikan oleh tim kampanye masing-masing paslon ke setiap rumah warga,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, jika pihak percetakan berjanji akan menyelesaikan APK dan BK Minggu ini, sehingga sampai saat ini belum didistribusikan ke kecamatan. Karena menunggu total jumlah keseluruhan.

“Percetakan berjanji akan menyelesaikannya minggu ini, mungkin 2 atau 3 hari kedepan. Jadi Belum kami distribusikan ke kecamatan. Karena menunggu sampai cukup,” tuturnya.

 

Saat ini pihak KPU telah membuat rangka untuk pemasangan spanduk di kabupaten. “Rangkanya sementara dibuat, rencanya kami akan melakukan pemasangan besok,” tutupnya. (*)


div>