SENIN , 18 JUNI 2018

Belum Dapat Jatah Tanah, Warga Bira Mengadu ke DPRD

Reporter:

Salahuddin

Editor:

asharabdullah

Kamis , 15 Februari 2018 15:58
Belum Dapat Jatah Tanah, Warga Bira Mengadu ke DPRD

int

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah warga Desa Bira, Kecamatan Bontobahari, mengadu ke Komisi A DPRD Bulukumba, Kamis (15/2/2018).
Aduan tersebut terkait dengan jatah tanah yang dibagikan Pemkab Bulukumba. Mereka belum menerima jatah seperti yang pernah dijanjikan.
Pembagian jatah bermula sejak tahun 2004  lalu. Kala itu, Bupati Bulukumba HA Patabai Pabokori mengeluarkan kebijakan membagikan 48 hektar tanah dikawasan Bira Timur. Dari 48 hektar, 29 hektar dibagikan kepada warga, dan sisanya 19 hektar milik Pemkab.
Ada dua kelompok warga yang menerima. Kelompok 13 yang berjumlah 13 orang dan kelompok 68 yang berjumlah 68 orang. Kelompok 68 semuanya sudah mendapat jatah tanah. Sementara, kelompok 13 baru 7 orang yang mendapat jatah. Sisanya, 6 orang belum sama sekali mendapat jatah tanah.
“Mereka ini yang 6 orang yang mengadu ke DPRD.  Mereka (yang belum mendapat jatah tanah) mempertanyakan jatah tanah di Bira Timur,” kata Anggota Komisi A DPRD Bulukumba, Syamsir Paro.
Menurut Syamsir Paro, sebelumnya 6 warga Dusun Tenetan, Desa Bira, sudah mengadu ke Wakil Bupati. Mereka dijanjikan akan dibagikan tanah. Tapi sampai saat ini, belum ada realisasi.
“Kami akan sampaikan ke pimpinan aduan warga Bira ini,” jelas Syamsir. (*)

div>