SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Belum Diperpanjang Honda, Pedrosa Terancam Diganti Zarco?

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 19 Maret 2018 16:30
Belum Diperpanjang Honda, Pedrosa Terancam Diganti Zarco?

int

LOSAIL, RAKYATSULSEL.COM – Hingga seri pembuka MotoGP Qatar berlalu, kontrak perpanjangan Dani Pedrosa dengan Honda Racing Corporation (HRC) tak kunjung keluar.

Itu menimbulkan rumor miring bahwa rekan setim Marquez tersebut terancam didepak.

Sementara Marc Marquez sendiri sudah menuntaskan kontraknya dengan Repsol Honda dengan durasi dua tahun.

Kabar bahwa Honda akan mencari pembalap baru mendampingi Marquez pun bermunculan. Salah satu pembalap yang ditengarai bakal dipilih Honda adalah Johan Zarco, yang saat ini membalap bersama tim satelit Yamaha Tech3.

Banyak alasan kenapa rumor itu mengarah ke Zarco. Kendati pembalap rookie MotoGP 2017 itu belum menjawab langsung.

“Menjadi rekan setim Marquez sepertinya hal yang bagus dan ini akan menjadi dream team di Repsol Honda,” terang pembalap Perancis itu saat menjawab rumor yang muncul kepada Crash.

Zarco juga mengakui, tim Honda merupakan tim balap yang selalu menjadi perhatiannya sejak kecil. Mulai dari Mick Doohan, Rossi hingga sekarang Marquez.

Faktor lainnya, tim Tech3 tahun depan akan bergabung sebagai tim satelit KTM dan ini tentu memberi peluang kepada Zarco lebih besar untuk memilih.

Di lain tempat, Marquez juga sempat berkomentar tentang rumor Honda mengincar Zarco. “Dani Pedrosa sangat cepat dan tahun ini akan lebih cepat lagi, tapi Zarco impresif. Saya tidak tahu keputusan HRC, tapi saya ingin rekan yang cepat karena bagus untuk pengembangan motor dan atmosfer tim,” kata Marquez. (mg8/jpnn)


div>