SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Belum Main, Kapten PSM Sudah Ganggu Pemain Arema

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 10 Mei 2017 10:35
Belum Main, Kapten PSM Sudah Ganggu Pemain Arema

Hamka Hamzah

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM Partai sengit PSM Makassar kontra Arema FC di Stadion Gelora Andi Matalatta, Makassar, digelar pada Rabu malam (10/5/2017) pukul 19.30 Wita. Sambil menunggu kick-off, kedua tim saling intip kekuatan terbaru.

Di kubu tim tamu, nama Dedik “Drogba” Setiawan menjadi salah satu sorotan PSM. Striker muda itu sedang naik daun karena menjadi top skor sementara Arema di Liga 1 dengan koleksi 3 gol.

Capaian mengesankan Dedik tersebut membuat bek sekaligus Kapten PSM, Hamka Hamzah, tidak tahan untuk memberi sedikit gangguan.

Ketika Dedik dkk baru saja menjalani latihan di Gelora Andi Matalatta pada Senin malam (8/5/2017), Hamka memberi “intervensi”.

“Lha, ini striker yang akan saya kawal besok,” seru Hamka sambil menyalami Dedik di depan hotel Pesona Makassar.

Hamka rela menunggu bus Arema tiba di Hotel untuk melakukan “gangguan” tersebut. Namun Hamka melakukannya dengan santai, sambil bercanda.

Sambil itu pula, Hamka bereuni dengan rekan-rekan lamanya. Maklum, pemain ini sudah membela banyak tim, jadi punya banyak kawan di mana-mana.

Khusus Dedik, Hamka sudah memprediksi pemain muda ini akan bersinar di Arema sejak musim lalu. Dengan catatan Dedik dapat banyak kesempatan bermain.

Kini, prediksi Hamka terbukti. Dedik menjadi top skor sementara Arema di Liga 1. “Dia punya potensi. Tapi cara mainnya kaku seperti robot,” canda dia lagi, seperti dikutip dari laman resmi Arema.

Bila Dedik diturunkan melawan PSM di Gelora Andi Matalatta, ini merupakan ujian pertama baginya bermain di luar Malang. Sebab, tiga gol yang dicetaknya selama ini lahir di Stadion Kanjuruhan dan Gajayana.

Hanya saja Dedik belum mengetahui apakah dia nantinya akan diturunkan sejak menit awal melawan PSM. “Saya belum tahu starter atau tidak. Tapi memang susah melawan Bang Hamka,” jawabnya.


Tag
div>