SENIN , 17 DESEMBER 2018

Belum Sebulan, Taman Cinta di Takalar Sudah Rusak

Reporter:

Lukman

Editor:

Selasa , 20 Februari 2018 19:00
Belum Sebulan, Taman Cinta di Takalar Sudah Rusak

Taman Cinta di Takalar.

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Taman Cinta yang digadang-gadang akan menjadi ikon baru wisata Takalar, sepertinya harus kembali dibenahi. Ini disebabkan karena Taman cinta yang baru sekitar seminggu lalu dipasang ikon berbentuk hati tersebut, kini rusak oleh ulah pengunjung.

Tanaman yang terdapat di dalam taman yang juga berbentuk Love tersebut mati diinjak dengan sengaja oleh pengunjung yang ingin berfoto dengan latar berbentuk hati. Selain tanaman yang rusak, kerikil putih yang juga menghiasi taman kini berhamburan, sehingga semakin merusak pemandangan taman cinta.

Warga setempat menyebutkan, pengunjung yang banyak memanfaatkan momen berfoto di taman cinta didominasi oleh anak-anak remaja.

“Rata-rata anak SMP dan SMA yang berkunjung di sore hari dalam malam, paling banyak kalau hari Sabtu sama Minggu,” ujar Udin, Selasa (20/2).

Semetara itu, Bupati Takalar, Syamsari, mengimbau kepada pengunjung Taman Cinta agar dapat menjaga kebersihan taman cinta dengan tidak membuang sampah semabarangan, serta tidak merusak tanaman.

“Agar Cinta semakin bersemi, main-main lah ke Taman cinta, jangan injak tanamannya, buang sampah pada tempatnya, buang mantan juga tapi sisakan sedikit saja siapa tahu balikan lagi,” canda Syamsari.

Bupati Takalar juga mengajak warga untuk bersama-sama menerapkan Gema Tasamara dalam wujud peduli kebersihan lingkungan. (*)


div>