RABU , 12 DESEMBER 2018

Belum Tunjuk Pendamping, Prabowo Tunggu Jokowi Umumkan Cawapres

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

asharabdullah

Senin , 18 Juni 2018 22:03
Belum Tunjuk Pendamping, Prabowo Tunggu Jokowi Umumkan Cawapres

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Dok. JawaPos.com)

RAKYATSULSEL.COM – Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 semakin dekat. Partai-partai besar, salah satunya Partai Gerindra sudah mendeklarasikan Ketua Umumnya yakni Prabowo Subianto sebagai calon presiden, sementara untuk cawapres masih dalam tahap pencarian.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya belum akan mengumumkan nama pendamping Prabowo. Dia menunggu petahana Joko Widodo (Jokowi) terlebih dahulu mengumumkan cawapresnya.

“Kita pastikan, kita nggak akan ambil keputusan cawapres sebelum Jokowi secara resmi sebagai incumbent mengumumkan cawapresnya,” ujar Sandi di kawasan Jakarta Timur, Senin (18/6).

Ketua Tim Pemenangan Pilpres Gerindra itu menegaskan, dirinya sudah memegang beberapa nama kandidat cawapres Prabowo. Namun, baru akan diumumkan setelah konsultasi dengan mitra koalisi dan melihat cawapres Jokowi.

“Kalau nama sudah ada beberapa dan diumumkan ke publik setelah konsultasi dan Jokowi (mengumumkan cawapresnya),” terang dia.

Menurut Sandi, keputusan tersebut diambil setelah berkonsultasi dengan Prabowo dan mitra koalisi partai berlambang kepala burung garuda itu. Mereka sepakat menunggu Jokowi sebagai incumbent memiliki cawapresnya.

“Sebagai pemerintah kan seharusnya yang incumbent yang umumkan dahulu pasangan cawapres dari pihak pemerintah,” pungkasnya.

(yes/JPC)


div>