KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

BEM – STIH Cokroaminoto Ponrang Gelar Seminar Kewirausahaan

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 08 September 2015 12:43

CITIZEN REPORT, RAKYAT SULSEL .COM – Melihat kondisi negara Indonesia yang masih kekurangan jumlah wirausaha, tentunya bukan semata-mata merupakan tugas dari pemerintah. Tetapi hal itu jugamenjadi bagi seluruh rakyat Indonesia, mahasiswa dan pemuda sebagai agen penggerak perubahan. Sebagai memegang estafet kepemimpinan di masa mendatang, mahasiswa harus berperan aktif untuk menjadi pelopor terbentuknya perekonomian nasional yang tangguh.

Karena itu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Cokroaminoto Pinrang bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Hukum Cokroaminoto dan Amanat Nusantara Kabupaten Pinrang, menyelenggarakan seminar kewirausahaan, Senin (7/9) di aula kampus Cokroaminoto Pinrang.
Dalam laporannya, Efendy selaku ketua panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada para undangan yang telah hadir guna menciptakan pemuda dan mahasiswa yang bercita-cita untuk menjadi pengusaha. Dimana kegiatan ini bertemakan “Mahasiswa dan pemuda sebagai generasi penerus Bangsa: Menjadi eksekutif muda yang kreatif dan inovatif berusaha sejak dini.” Dalam kegiatan ini telah dihadiri puluhan pemuda dan mahasiswa, ungkap Efendy.
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pinrang, Ilwan Sugianto, SH sebagai pemateri dengan judul Tantangan dan Langkah Strategis Menjadi Pengusaha Muda. Dosen STIH Cokroaminoto Pinrang yang juga Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan ini sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh pengurus BEM STIH Cokroaminoto Pinrang.
Pemateri lainnya, Ketua DPRD yang diwakili oleh anggotanya Kamaluddin, ST, membawakan materi dengan judul ‘Pengembangan Kewirausahaan untuk Percepatan Kesejahteraan Masyarakat’.


div>