MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Benahi Persampahan, Ini Yang Akan Dilakukan DLH Pangkep

Reporter:

Atho Tola

Editor:

Iskanto

Senin , 24 September 2018 16:35
Benahi Persampahan, Ini Yang Akan Dilakukan DLH Pangkep

satu dari dua unit, truk kompactor yang dimiliki pemerintah kabupaten Pangkep.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pangkep, Agussalim Gassing, berencana akan kembali menganggarkan Truk Kompactor untuk mengatasi masalah persampahan.

“Mudah – mudahan 2019 permohonan kita disetujui DPRD, karena unit saat ini masih kurang,” ujar Agussalim saat dikonfirmasi, Senin (24/09).

Dua unit Truck Kompactor yang didatangkan tahun ini, dinilai masih kurang, lantaran volume sampah yang diproduksi setiap tahun terus bertambah. Sementara fasilitas pengangkutan masih terbatas.

Selain truk kompactor, untuk mengatasi sampah yang kerap dikeluhkan warga, pihaknya juga akan mengusulkan pengadaan kontainer sampah. Nantinya akan ditempatkan di sejumlah titik penting di kabupaten Pangkep.

“Kalau cukup, kita masih butuh 20 biji kontainer, dan truk angkut 2 unit, kalau ini sudah ada, saya yakin masalah sampah sudah bisa teratasi,” terangnya.

Rencananya kontainer sampah yang didatangkan nanti, akan ditempatkan di sejumlah titik, seperti pasar, terminal, fasilitas umum, dan pemukiman warga, yang berada di 9 kecamatan daratan di Kabupaten Pangkep.


div>