KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Benahi Ruas Jalan, Dinas PUPR Parepare Target Arus Mudik dan Arus Balik Lancar

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 12 Juni 2017 15:02
Benahi Ruas Jalan, Dinas PUPR Parepare Target Arus Mudik dan Arus Balik Lancar

Ir Syamsuddin Taha, Kepala Dinas PUPR Kota Parepare

PAREPARE, RAKSUL- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare menargetkan arus mudik jelang lebaran Idul Fitri berjalan lancar. Untuk mencapai target tersebut, Dinas PUPR gencar melaksanakan pembenahan dan pemeliharaan jalan di bawah kendalinya, seperti Jalan Agussalim dan Jalan Laupe.

Kendati demikian, jalan-jalan nasional, seperti Jalan Bau Massepe, dan Jalan Lasinrang tetap menjadi fokus pantauannya, dengan cara terus berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional.

“Kita targetkan arus mudik dan arus balik harus lancar dengan membenahi jalan-jalan kecil. Namun, kita tetap berkoordinasi dengan Balai Jalan Nasional untuk memastikan jalan nasional aman dilalui, kalau mereka tidak memperbaiki jalan-jalan nasional, maka kita yang masuk. Kita bantu dengan penambalan,” ujar Syamsuddin Taha, Kepala Dinas PUPR yang ditemui di ruang Pola Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Parepare, Senin, (12/06).

Menurut Syamsuddin Taha, pembenahan ruas-ruas jalan yang dilakukan merupakan bentuk pelayanan kepada pengguna jalan agar aman dalam berkendara, karena kata dia, salah satu pemicu kecelakaan lalu lintas adalah jalanan yang berlobang atau rusak.

“Kita berharap dengan perbaikan sejumlah ruas jalan ini, kita ingin pengendara yang sedang mudik maupun saat balik ke kampung halamannya nanti, mereka tiba dengan selamat dan aman di jalan, khususnya di Parepare,” harapnya. (nia)


Tag
div>