RABU , 19 DESEMBER 2018

Bendahara Desa Nyaris Dijambret Area Perkebunan Sawit

Reporter:

hur

Editor:

Kamis , 28 April 2016 17:37

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Susi Susanti, pejabat bendahara desa Balo-balo, kecamatan Wotu, nyaris jadi korban penyambretan di area perkebunan kelapa sawit, di wilayah, jalan poros Sulawesi, desa Tarengge, kecamatan Wotu, kabupaten Luwu Timur, Kamis (28/4).

Peristiwa yang terjadi pada pukul 13.00 Wita tersebut, Susi Susanti menceritakan awal mulanya. Diceritakan, dia melintas di area perkebunan kelapa sawit dengan menggunakan sepeda motor. Di tengah perjalanan tiba-tiba, seorang pengendara motor yang bermerek Yamaha Jupiter MX berboncengan menarik tasnya. “Pada saat mengedarai motor, tiba-tiba motor Jupiter MX yang berboncengan dua orang menarik tas saya di belakang dan hampir terjatuh di atas motor,” ujar Susi Susanti.

Susi mengatakan, kedua orang tersebut, semunya menggunakan helm tengkorak ” beruntungnya tas yang berisi rekening dan sejumlah uang sebanyak Rp. 300 ratus ribu tidak sempat dibawah kapur oleh Penjambret dan saya pun tak sempat meminta minta tolong, pelaku Penjambret pun kabur di dalam perkebunan kelapa sawit,” tuturnya.

Atas kejadian ini, korban mengaku mengalami trauma. Namun kejadian yang baru saja dialaminya tidak ingin dilaporkan ke aparat kepolisian. “Saya tidak mau laporkan, hanya saja saya minta warga lainnya agar berhati-hati jika melintas di Tarengge Timur, sekitar areal perkebunan kelapa sawit. Para penjambret rupanya mengincar kaum perempuan yang tengah mengendarai motor,” harapnya.

Diketahui aksi tersebut, sering terjadi pada area perkebunan kelapa sawit aksi penjambret beberapa hari terakhir ini. Karena melihat wilayah tersebut sunyi dan tidak warga bermukim di wilayah tersebut.

Sementara dikonfirmasi pihak Polsek Wotu, dengan kejadian hal ini, tidak tahu sama sekali. “Saya tidak adanya kejadian seperti itu, pada pukul 13.00 Wita saya masih di kantor, tetapi tidak ada yang melaporkan kantor kalau ada korban nyaris dijambret,” Aipda Kasma, salah satu anggota Polsek Wotu.


Tag
  • lutim
  •  
    div>