RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Bentuk Tim Intensifikasi, Pemcam Bacukiki Target Lunas PBB

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 13 September 2018 16:48
Bentuk Tim Intensifikasi, Pemcam Bacukiki Target Lunas PBB

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Bacukiki memaksimalkan penagihan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dengan membentuk Tim Intensifikasi.

Tim yang dikoordinir Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu ini untuk menangani pengaduan PBB, serta membantu para kolektor di setiap kelurahan, khususnya di wilayah Kecamatan Bacukiki.

Camat Bacukiki, HM Iskandar Nusu, mengatakan, selain membantu tugas–tugas para kolektor PBB kelurahan, tim intensifikasi juga dimaksudkan untuk menyosialisasikan, serta memberikan imbauan kepada masyarakat untuk membayar dan melakukan pelunasan PBB.

“Jadi tim ini nantinya akan melakukan pemantauan langsung serta mendampingi para kolektor PBB.  Kami bentuk koordinator–koordinator di tiap kelurahan untuk membantu melakukan penagihan pada wajib pajak,” urainya.

Ditegaskan Iskandar, berdasarkan laporan penerimaan PBB per tanggal 12 September 2018 yang dirilis Badan Keuangan Daerah, untuk wilayah Kecamatan Bacukiki rata-rata penerimaan PBB-nya telah berhasil mencapai target tahapan yang telah ditetapkan.

“Alhamdulillah penerimaan PBB di Bacukiki dari empat kelurahan semua hampir mencapai target, sisa 19,63 % dari target yang harus diselesaikan. Bahkan dari tiga kecamatan lainnya, Bacukiki masih menempati peringkat pertama penerimaan PBB-nya,” tegasnya.

Meskipun demikian, Iskandar tidak cukup puas dengan perolehan penerimaan pajak tersebut. Dirinya menginginkan agar target penerimaan PBB khusus di Kecamatan Bacukiki semua kelurahan menunjukkan progres yang memuaskan atau diatas 100 persen hingga masa jatuh tempo pembayaran berakhir.

“Dan sekarang tim intensifikasi PBB kecamatan yang telah dibentuk turun secara massif mendampingi kolektor untuk melakukan penagihan. Semuanya kami lakukan agar target yang telah ditetapkan dapat tercapai,” tandasnya. (*)
 


div>