SENIN , 22 OKTOBER 2018

Beragam Meme Ala Relawan IYL-Cakka Maknai Hari Kemenangan

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 15 Juni 2018 23:00
Beragam Meme Ala Relawan IYL-Cakka Maknai Hari Kemenangan

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kreativitas relawan dan tim pemenangan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) patut diacungi jempol.

Itu tercermin dengan meme yang dibuat para relawan dalam mensosialisasikan duet yang dikenal Komitmen, Tegas dan Merakyat itu jelang pencoblosan 27 Juni mendatang.

Berbagai macam meme, baik yang bergambar maupun tulisan mereka buat dalam menyambut hari kemenangan Umat Islam di seluruh dunia, termasuk di Sulawesi Selatan.

Misalnya, meme bergambar ketupat bertuliskan Sulsel Keren dengan kata-kata, “Ada ketupat di belah 4. Dihidangkan hangat-hangat bersama kari ayam dan ikan patin.

‘Minal ‘Aidin Wal Faizin, Mohon maaf lahir dan bathin’. #Terus bergerak#JanganKasiKendor#PilihYangKanan#SulselKeren. Di meme tersebut juga bertuliskan angka 4, nomor urut IYL-Cakka.

Tak hanya itu, juga tersebar meme lain. Bergambar tangan IYL yang disambut ribuan tangan warga. Kata-katanya juga sangat menyentuh.

‘Rakyat Butuh Kepedulian. Rakyat Butuh Uluran Tangan. Semoga Allah menjadikan kita pribadi-pribadi yang ICHSAN dan menjauhkan kita dari sifat dusta dan serakah’.

Meme ini dibuat para relawan yang tergabung di relawan empat sekawan dengan memiliki semangat juang untuk memenangkan pasangan mantan bupati dua periode itu di Pilgub Sulsel.

Adapun relawan lainnya bernama Laskar Pemuda Punggawa, juga tak mau kalah dengan relawan atau komunitas dibarisan IYL-Cakka.

Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Relawan ini juga membuat meme versi lain dengan kata-kata berbeda.

Di meme itu tertuliskan tanggal 27 Juni mendatang, jangan lupa pilih nomor 4 Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar.

Sekedar diketehaui, sejak pasangan ini diunggulkan enam lembaga survei kredible, relawan, tim pemenangan, parpol pendukung bersama dengan koalisi rakyat semangatnya makin terpacu memenangkan punggawa Macakka.

Tidak hanya di Kota Makassar, melainkan 23 kabupaten/kota lainnya di Sulsel, semangat para relawan dan tim pemenangan semakin solid mengantarkan IYL-Cakka menuju puncak kemenangan. (**)


div>