SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Beraksi 10 Menit, Rampok Berpistol Sikat Uang Pengepul Karet Rp25 Juta

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 25 April 2017 10:37
Beraksi 10 Menit, Rampok Berpistol Sikat Uang Pengepul Karet Rp25 Juta

ilustrasi

RAKYATSULSEL.COM–  Kawanan perampok hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dalam melakukan aksinya.  Mereka berhasil membawa kabur uang tunai Rp25 juta milik Asep Didi (30), warga Desa Sumberjaya, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan.  Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB Minggu (23/4). Lima perampok yang membawa senjata api (senpi) menyatroni kediaman pengepul karet tersebut.

Menurut Asep, saat itu ia sedang tidur-tiduran di ruang tengah. Lantas, dirinya mendengar suara motor di depan rumah. ’’Saya langsung intip dari balik jendela. Ada orang menggunakan helm dan masker,” kata Asep di kediamannya seperti ditulis Radar Lampung (Jawa Pos Group), Selasa (25/4).

Asep yang tahu ada gelagat tak baik berusaha menahannya. Namun, orang-orang tidak dikenal itu berhasil  mendobrak pintu dengan menggunakan batang kelapa. ’’Begitu berhasil masuk, perampok itu mengeluarkan pistol. Tangan dan kaki saya diikat. Lalu saya dibawa ke ruang tengah,” ujarnya.

Mereka langsung  menggeledah kamar-kamar di rumah.”Istri dan anak saya yang masih kecil ditodong menggunakan pistol supaya diam,” kata dia.

Tidak hanya itu. Salah seorang pelaku juga mengancam menembak jika Asep teriak. ”Kamu diam. Saya tahu kamu sering bawa karet. Saya tembak kalau berteriak,”sebut Asep menirukan ucapan  perampok saat itu.

Lebih lanjut Asep mengungkapkan, lima perampok mengenakan jaket, helm dan masker. ”Ada yang badannya besar. Ada juga berbadan kecil. Mereka hanya sekitar 10 menit di dalam rumah. Rampok itu pergi setelah dapat uang Rp25 juta di lemari,” urainya.

Sementara Siswanto (34), kakak Asep mengungkapkan, ia sempat mendengar keributan. Namun lelaki yang kediamannya berjarak tiga rumah dari tempat tinggal Asep ini tidak bisa berbuat banyak.  ”Kami tidak berani keluar. Perampok itu bawa pistol dan sepertinya sangat beringas,” kata dia.

Terpisah,  Kapolsek Jatiagung Iptu Timur Irawan mengatakan, perampokan itu sudah dilaporkan. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. ”Korban sudah melaporkan perampokan itu. Anggota sudah mendatangi lokasi dan saat ini masih melakukan penyelidikan,” kata Timur dihubungi melalui ponselnya kemarin.


div>